https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Upaya Pencarian Hari Ketiga Operasi SAR di Bakauheni Belum Membuahkan Hasil
28/04/2024 08:20:00 Views : 14

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Selatan (26/04/2024) --- Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan pada hari ke 3 belum membuahkan hasil.

Rezie Kuswara, Komandan Pos SAR Bakauheni mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyebutkan bahwa pada Jumat (26/04) pencarian dimulai pukul 07.00 WIB. Unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Lampung, Pos AL Bakauheni, Pol Airud Polda Lampung, Pol Airud Polres Lampung Selatan,  Pihak KMP Reinna dan nelayan sekitar dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit).

SRU I menggunakan RIB 03 Basarnas Lampung melaksanakan pencarian seluas 15 Nm (Nautical Mile). Sedangkan SRU II menggunakan perahu karet Pol Airud menyisir area pencarian seluas 7 Nm. Selain itu tim SAR Gabungan juga menurunkan Aqua Eye (alat deteksi bawah air) di sekitar lokasi korban diduga terjatuh. Namun hasil deteksi tidak menunjukkan adanya tanda tanda korban.

Pada siang hari tim SAR Gabungan juga menginfokan kepada nelayan dan kapal yang melintas hingga perairan Tanjung Tua untuk memberikan informasi apabila melihat adanya tanda-tanda korban. Kondisi cuaca pada hari ini berawan dan kondisi gelombang laut relatif landai.

Upaya pencarian hari ke 3 difokuskan pada Pulau Rimau Balak, Pulau Panjurit hingga ke Tanjung Tua. "Pencarian pada hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil. Kami juga telah menginfokan kepada nelayan dan kapal yang melintas untuk memberikan informasi apabila melihat adanya tanda tanda korban.", kata Rezie.

Pencarian dihentikan sementara pada pukul 17.30 WIB dan akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (27/04) pagi. Adapun data korban bernama Dede Saputra (23) asal Serang Banten.


-->