Wadir Binmas Polda Lampung Tekankan Ini Kepada Bhabinkamtibmas Polres Lampung Barat

23/09/2022 17:14:00 WIB 215

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Lampung Barat-Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A.Rahman Napitupulu,S.H memimpin kegiatan Binkatpuan (pembinaan peningkatan dan kemampuan) Bhabinkamtibmas jajaran Polda Lampung TA.2022 dengan tema,“Melalui Giat Binkatpuan Bhabinkamtibmas,kita tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Bhabinkatibmas Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas yang Kondusif” yang di laksanakan di aula rupatama pratisarawirya Polres Lampung Barat, Jum’at 23/09/2022


Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtimas Polsek Jajaran Polres Lampung Barat  Polda Lampung serta Da’I Kamtibmas Polres Lampung Barat dan pemberian sarana kontak terhadap Bhabinkamtibmas dan Da’i Kamtibmas.


Kapolres Lampung Barat  AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., M.H yang diwakilkan Kabag Ops polres Lampung Barat  Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H., menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Wadir Binmas dapat hadir dalam kegiatan ini di Polres Lampung Barat. Sebagai pembuka itu saja yang dapat saya sampaikan selanjutnya rekan Bhabin dapat mengikuti dan dapat menginplementasikan di lapangan.


Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan arahan dari Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu, S.H “Kegiatan ini harus dan wajib dilaksanakan Dalam pelaksanaan fungsi Bhabinkamtibmas harus sesuai dengan Tribrata dan berpedoman dengan Catur Prasetya,”.

Diharapkan Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Bhabinkamtimas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang Kondusif dan dapat hadir menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah, sehingga kehadiran Polisi sangat dirasakan masyarakat,”lanjut Rahman.


Peran dari Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas ditingkat perdesaan sebagaimana diatur dalam Pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.


Fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas, Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat serta memelihara kamtibmas dan penegakan hukum,"ungkapnya.

in Hukum

Share this post