Wakapolda Lampung Meninjau Vaksinasi Di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Kampung Gayau Sakti Lamteng

11/10/2021 11:16:07 WIB 133

Lampung Tengah — Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto bersama Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.Ik., turun langsung memantau pelaksanaan Vaksinasi di yayasan pondok pesantren Manbaul Ulum Kampung Gayau Seputih Agung Lampung Tengah. Newsbin, Pada Senin (11/10/2021).

 

Sesampainya di kampung Gayau Simpang Agung Lampung Tengah, Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono yang menumpangi Helikopter pada pukul14.06 WIB disambut oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.Ik untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gerai Vaksin Presisi Polri yang diselenggarakan Polres Lampung Tengah serta bertemu langsung dengan pengasuh pondok pesantren Manbaul Ulum KH. Nur Muhammad.

 

Dalam tinjauan Subiyanto dilapangan, serta meninjau capaian Vaksinasi Presisi di wilkum Polres Lamteng dan jumlah yang sudah divaksin sebanyak 508 Dosis, dengan rincian Sinovac (Dinkes) 478 Dosis (239 vial) serta Astrazeneca (Polri) 30 Dosis (3 Vial). Dalam kesempatan tersebut Wakapolda juga meninjau tenaga vaksinator yakni, Tim Dokkes Polres Lamteng, Perwakilan IDI Kab. Lamteng, Perwakilan IBI Kab. Lamteng, Perwakilan PPNI Kab. Lamteng dan Tim Nakes PKM Simpang Agung.

 

Ia menyampaikan “Agar pencapaian dalam vaksinasi di provinsi Lampung dapat cepat dipenuhi dalam memenuhi kekebalan tubuh (herd immunity) bisa terbangun kepada santri dan satriwati yang berada di ponpes Manbaul Ulum terlebih masyarakat Lampung Tengah, ini adalah merupakan salah satu strategi pemerintah dalam percepatan memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Jelasnya.

 

“Selain itu juga agar kita semua dapat sehat sesuai harapan dan keinginan kita semua, serta segala aktifitas dalam menjaga stabilitas dipemerintahan, perekonomian, pendidikan dan keamanan dapat terjaga dengan baik,” Harapnya.

 

Subiyanto juga menghimbau kepada santri ,santriwati dan semua masyarakat walau sudah vaksin agar untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan yakni dengan selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun air mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjauhi kerumunan. Serta mengajak masyarakat untuk Vaksin di Gerai Presisi Polri yang tersebar di wilayah jajaran Polda Lampung, Jangan takut untuk vaksin karena Vaksin di jamin halal dan tidak sakit,” Himbaunya.

Share this post