Wakapolda Lampung Tinjau Arus Mudik Lebaran di Rest Area KM 163 A Lampung Tengah

21/04/2023 16:04:00 WIB 1.693

Mudik aman berkesan, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, S.I.K., M.Si berserta rombongan pejabat utama (PJU) Polda Lampung melaksanakan peninjauan dan pengecekan arus mudik lebaran, tepatnya di Pos Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2023, Rest Area Tol Trans Sumatera KM 163 A wilkum Polres Lampung Tengah, Jum’at (21/4/23).

Turut hadir mendampingi Wakapolda Lampung yakni Dir Krimum Polda Lampung Kombes Pol Dr. Reynold Elisa Partomuan Hutagalung, S.E, S.I.K, M.Si, M.H dan Dir Sabhara Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco, S.I.K.

Dalam kunjungannya, Wakapolda Lampung beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M, para PJU Polres Lamteng dan Stakeholder terkait yang terlibat pada Ops Ketupat Krakatau (OKK) 2023.


Kunjungan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr. Umar Effendi diawali dengan  pengecekan kehadiran personil yang bertugas, pengecekan kelengkapan Tabulasi dan Administrasi serta pengecekan sarana prasarana yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian, Wakapolda Lampung juga memberikan arahan kepada seluruh personil untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Humanis dan laksanakan patroli terkait situasi Kamtibmas serta Kamseltibcar lantas selama arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Siagakan semua sarana prasarana, selanjutnya lakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi pelaku kejahatan, baik peredaran Narkotika, C3 dan aksi Terorisme selama pelaksanaan Pengamanan berlangsung.


“Apabila ada kejadian menonjol, segera tindaklanjuti dan laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,”ujarnya.

Yang terpenting, kata Wakapolda Lampung “Utamakan kesehatan dan keselamatan petugas, baik dari pihak Kepolisian maupun Stakeholder terkait yang terlibat pada OKK 2023,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Lampung juga turut mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati selama dalam perjalanan.

Apabila ada masalah di perjalanan, segera laporkan ke kantor Polisi terdekat maupun Pos-pos yang ada di sepanjang jalur Lintas dan di Rest Area Tol Trans Sumatera.


“Selain itu, untuk percepatan laporan, para pemudik juga bisa menghubungi layanan Kepolisian (Call Center) di 110 secara gratis bebas pulsa. Petugas akan siap melayani masyarakat 1×24 jam,” ungkapnya.

Usai memberikan arahan, Brigjen Pol Dr. Umar Effendi beserta rombongan melanjutkan perjalanan dalam rangka melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Polres Jajaran wilkum Polda Lampung. 

Share this post