Wakapolri Buka Kejuaraan Indonesia Wushu Sanda Masters 2024 Piala Agus Andrianto

23/08/2024 15:00:00 WIB 1.355

tribratanews.lampung.polri.go.id. Wakapolri Komjen. Pol. Agus Andrianto, resmi membuka Kejuaraan Wushu Sanda Masters 2024 Piala Agus Andrianto, di GOR Futsal Dispora Sumut, Selasa (20/8/2024).

Pembukaan kejuaraan tersebut juga dibarengi dengan pelepasan para atlet wushu Sumut menuju PON XXI mendatang.

Komjen. Pol. Agus Andrianto menyampaikan rasa bangganya terhadap tim wushu Sumut yang selalu berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Wushu Sumatera Utara telah membuktikan konsistensi dan kualitasnya dengan selalu membawa pulang medali emas dalam setiap PON. Prestasi ini menjadi kebanggaan tidak hanya bagi provinsi, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumut,” ujar Komjen. Pol. Agus.

Komjen. Pol. Agus Andrianto juga menambahkan, bahwa pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras para atlet, pelatih, dan seluruh tim pendukung.

“Saya yakin, di PON XXI nanti, wushu Sumut akan kembali menunjukkan performa terbaiknya dan mengukir sejarah baru dengan medali emas,” lanjutnya.

Hadir pada pembukaan ini diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Wisnu Hermawan Febrianto serta Forkopimda Sumut, Wakil Ketua PB Wushu Indonesia Iwan Kwok, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Pj Bupati Deliserdang Wirya Alrahman, Pejabat Mabes Polri dan OPD terkait Pemprov Sumut. Hadir juga Bapak Taiji Indonesia, Master Supandi Kusuma.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan atraksi Barongsai dan penampilan para atlet Taulo yang memukau para penonton. Atraksi Barongsai yang penuh warna dan energi berhasil menarik perhatian dan menyemarakkan suasana pembukaan.

Penampilan para atlet Taulo yang memperlihatkan keterampilan tinggi dalam seni bela diri wushu juga menambah keunikan acara ini.

Gerakan-gerakan elegan dan penuh kekuatan dari para atlet Taulo menjadi sorotan utama, menunjukkan harmoni antara seni dan olahraga dalam wushu.

Acara pembukaan Kejuaraan Wushu Sanda Masters 2024 Piala Agus Andrianto diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa pedang dari Bapak Taiji Indonesia, Master Supandi Kusuma kepada Wakapolri, Komjen. Pol. Agus Andrianto.

Sumber https://humas.polri.go.id

Share this post