Wujud Kasih Sayang di Jum’at Curhat,  Polisi Berikan Himbauan Kepada Generasi Penerus Bangsa

10/03/2023 12:00:00 WIB 1.152

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk “Jumat Curhat” dengan menyambangi warga di Dusun Tanjung Mas Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Jum’at (10/03/2023).

Kegiatan dihadiri pejabat utama Polres Way Kanan,  Kepala Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Desontaria, Kapolsek Blambangan Umpu dan masyarakat sekitar  Dusun Tanjung Mas Kampung Negeri Baru.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Way Kanan menyampaikan kedatangannya ini untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan juga memberikan solusi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga tercipta kedekatan antara Kepolisian khususnya Polres Way Kanan dengan masyarakat.

Oleh karena itu, kami membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat, terkait kamtibmas di wilayah Dusun Tanjung Mas yang disambut antusias oleh masyarakat.

Salah satu warga an Sarno, menyampaikan bahwa untuk kondisi daerah seperti kami yang sekolahnya jauh bagi anak - anak sekolah apabila membawa kendaraan bermotor pribadi bagaimana terkait kelengkapan SIM karena para pelajar tersebut masih dibawah umur maupun surat dan kelengkapan kendarannya,” Ungkap Sarno.

Meski begitu, pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk membatasi anak-anak yang masih di bawah umur agar tidak menggunakan sepeda motor untuk kesekolah apalagi di jalan raya. Himbuan yang kami berikan ini merupakan wujud kasih sayang kami kepada generasi penerus bangsa.

Desontaria menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Way Kanan yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan juga kami masyarakat Tanjung Mas merasa sangat terbantu dengan kehadiran Polisi dijalan pada saat jam keberangkatan anak - anak sekolah.

“Yang pasti pada kegiatan Jum’at Curhat ini jadi perhatian kami untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan tertib berlalulintas guna meningkatkan kesadaran hukum dan keselamatan masyarakat.” Jelas Kepala Kampung Negeri Baru.
.
Dalam kesempatan itu, Teddy juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban, “Keluhan atau masukan terkait Harkamtibmas kita tindak lanjuti, dan kamipun mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” Imbuhnya.

Share this post