Wujud Kepedulian Polri, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bantuan Kepada Korban Tabrak Lari

24/01/2024 17:03:00 WIB 121

Ditengah kesibukannya sebagai pelindung, pelayan, pengayom dan penegak hukum, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K. M.M mengunjungi langsung korban tabrak lari di RS. Yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Selasa sore (23/1/24).

Hal itu dilakukan Kapolres selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

Dengan didampingi oleh Kasi Propam, Kasat Lantas dan Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah, Kapolres hadir untuk memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban tabrak lari yakni Wahyudi (45) seorang pencari rongsok warga Kel. Yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Kami prihatin melihat kondisi warga ini. Untuk itu, kami datang dengan memberikan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakatnya yang membutuhkan," kata Kapolres kepada awak media.

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu sore (20/1/24) sekira pukul 16.30 WIB, terjadi kasus tabrak lari di seputaran Hotel Mandarin Yukum Jaya yang menimpa Wahyudi, sementara pelaku melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, korban Wahyudi (45) menderita patah kaki yang bahkan remuk di bagian betis, kemudian memar di bagian dada dan bocor pada kepala bagian belakang.

Saat ini, Pak Wahyudi yang merupakan tulang punggung keluarga, pekerjaan sehari harinya sebagai tukang rongsok dan mempunyai dua anak yang masih sekolah, sedangkan istrinya hanya berjualan jajanan di SD tersebut hanya terbaring lemah di RS. Yukum Medical Center.

Pada kesempatan itu, pihak keluarga juga sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah.

"Terimakasih Bpk. Kapolres, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban keluarga kami," ucap salah satu keluarga Wahyudi.

Sementara itu, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, berbagi kepada sesama adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara finansial.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama," ujarnya.

Kapolres menyatakan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu pembiayaan korban Wahyudi selama menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut berharap, bantuan yang berikan bisa membantu meringankan beban bagi warga yang menerimanya.

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa korban dan semoga Bpk. Wahyudi segera diberikan kesembuhan," demikian pungkasnya. 

Share this post