Wujud Kepedulian Polri, Kapolres Lampung Tengah Berikan Perhatian Khusus Terhadap Korban Kejahatan Seksual

07/08/2024 18:20:00 WIB 126

Polres Lampung Tengah, Polda Lampung berikan perhatian khusus terhadap seorang gadis dibawah umur yang menjadi korban kejahatan seksual oleh ayah kandungnya sendiri.

Perhatian khusus Polres Lampung Tengah, terhadap gadis dibawah umur tersebut, lantaran korban tidak memiliki keluarga, ibu kandungnya berada jauh diluar kota, sedangkan sang ayah yang menjadi predator anak, ditahan oleh pihak Kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Sekedar untuk diketahui, belasan tahun silam kedua orang tua korban berpisah (bercerai), sehingga korban diasuh oleh ibunya.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit., S.H.S.I.K., M.M menyatakan pemberian bantuan sosial berupa uang tunai, dan sembako untuk meringankan beban korban.

Karena, kata AKBP Andik Purnomo Sigit, sejak kedua orang tuanya bercerai korban ikut dengan ibunya di luar kota, sementara sang ayah, yang menjadi sumber kehancuran menikah lagi dengan wanita lain.

Singkat cerita, setelah korban mulai masuk kejenjang sekolah lanjutan, maka pindah ke Lampung untuk meneruskan pendidikan ke salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Metro.

Peristiwa yang menimpa korban, menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik, tentunya akan berdampak negatife terhadap psikologi anak, dan keberlanjutan kependidikannya itu sendiri.

"Bagi kami konsen membantu ke beban pendidikanya agar bisa berlanjut ke jenjang berikutnya," ungkap Kapolres kepada awak media. Rabu (7/8/24)

Kita ketahui, sambung Kapolres kejadian ini berdampak buruk terhadap mental dan spiritual yang bersangkutan.

Kapolres berharap kasus yang menimpa korban, dapat segera selesai dan menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Share this post