Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Punggur Bersama Bhabinsa Berikan Pembinaan Kepada Linmas

22/11/2023 13:47:00 WIB 842

Sebagai wujud sinergitas terutama dalam menjaga keamanan Desa atau Kampung menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung Britptu Yusnita Mathi Sandi, S.H bersama Bhabinsa Serka Sukino memberikan pembinaan kepada para Linmas di Balai Kp. Badran Sari Kec. Punggur  Kab. Lampung Tengah. Rabu (22/11/23).

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Camat Punggur Bpk. Sukistoro, S.Pd, Kasi Pol PP Kec. Punggur, Zakuwan dan Kakam Badran Sari, Wibowo, S.H beserta seluruh Linmas Kampung Badran Sari.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Plt. Kapolsek Punggur Iptu Bayu Z. Ogara menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas yang ada di masing-masing Kampung, salah satunya Kampung Badran Sari.

Dimana kata Iptu Bayu Ogara, para Linmas diberikan pelatihan dan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa tentang tugas pokok Linmas, pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalulintas serta kemampuan bela diri dasar.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri, khususnya diwilkum Polsek Punggur dalam pembinaan terhadap masyarakat,” terang Kapolsek.

Iptu Bayu Ogara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Linmas yang begitu antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi, tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan yang diberikan oleh para petugas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut Linmas sebagai mitra Babinkamtibmas dan Bhabinsa dapat turut serta membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat.

“Kami berharap, para Linmas bisa membantu dan mendukung tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di linkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Sukistoro selaku Camat Punggur beserta aparatur Kampung yang hadir dalam kegiatan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas.

“Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuan, sehingga diharapkan para Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugasnya,” demikian pungkasnya. 

Share this post