Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa

11/07/2024 14:00:00 WIB 44

Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa di Balai Kampung Lebung Lawe Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Kamis (11/07/2024).

Kegiatan dihadiri Sekretaris Kecamatan Siswoko, Kepala Kampung Pangsur, PLD Kampung Nurul Daroini, Ketua BPK Supri, Bhabinkamtibmas Kampung Lebung Lawe Aiptu Taufik, aparat Kampung Lebung lawe dan para KPM (keluarga penerima manfaat).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Septri Haryanto  menyampaikan kehadiran kami melakukan pengamanan dan monitoring  dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT dana desa.

Dengan begitu, kami berharap proses penyaluran BLT tepat sasaran sehingga tidak terjadinya penyelewengan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan mengajak warga agar turut serta menjaga kamtibmas karena tanpa peran serta masyarakat sendiri situasi kamtibmas tidak bisa terwujud apabila hanya mengandalkan Kepolisian.

Selain itu, Babinkamtibmas menyampaikan dan memberi pemahaman kepada warga binaannya untuk dapat bekerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,”sambungnya.

Adapun  BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran Dana Desa Triwulan  ke 3 (Tiga) yakni bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2024 bagi 5 KPM  (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,-rupiah” ungkapnya.

Share this post