Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Sejuk, Kapolsek Seputih Raman Sambangi Tokoh Masyarakat

27/09/2024 10:40:00 WIB 164

tribratanews.lampung.polri.go.id  Dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh masyarakat setempat. Kamis (26/9/24) siang

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Bpk. Komang Agus, yang juga merupakan tokoh penting di wilayah tersebut, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Galungan.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Kapolsek Seputih Raman menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Mari kita bersama-sama mendukung Pilkada yang jujur, adil, dan bebas dari konflik,” ujarnya.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk potensi gangguan keamanan, di lingkungan masing masing.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang Pilkada.

“Dengan kolaborasi yang baik antara Kepolisian dan tokoh masyarakat, diharapkan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bpk. Komang Agus, selaku tuan rumah, menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menegaskan bahwa tokoh masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban terutama saat menjelang pemilihan.

“Kami akan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persaudaraan antar umat beragama,” kata Komang.

“Saya berdoa agar Pilkada di Lampung Tengah berjalan aman, lancar dan kondusif serta masyarakat di Kecamatan Seputih Raman tetap hidup guyup rukun, senantiasa dalam keadaan aman dan sejahtera,” demikian pungkasnya. 

Share this post