"Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Ditreskrimum Polda Lampung Giatkan Patroli Hunting"

15/09/2024 18:40:00 WIB 142

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Dalam rangka mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, personel Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) menggelar patroli hunting, Sabtu (4/9/2024) malam.

Kegiatan patroli rutin dipimpin Akp Hengky Darmawan ini dimulai sekira pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai.

Puluhan personel Ditreskrimum Polda Lampung menyusuri rute mulai dari Mapolda Lampung - Jl. Terusan Ryacudu - Jl. Tirtayasa - Jl. Soekarno-Hatta - Jl. Antasari - Jl Gajah Mada - Jl. Kartini - Jl. Teuku umar - Jl. Sultan Agung - Jl. Ryacudu - Mapolda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kegiatan patroli hunting ini difokuskan antisipasi aksi geng motor, kejahatan jalanan, premanisme, dan kejahatan lainnya.

Harapannya, patroli sekaligus dimaksudkan Cipkon dalam rangka mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Lampung.

"Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan patroli di malam akhir pekan ini, terciptanya Kamtibmas hingga membubarkan anak remaja yang masih berkerumun hingga tengah malam," ujar Umi.

Lebih lanjut Umi menyampaikan, personel turut melakukan dialogis dan imbauan secara humanis kepada orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk kembali ke rumah.

Termasuk melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan bermotor, serta identitas masyarakat yang ditemui personel patroli.

"Patroli Cipkon semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin. Kami mengajak masyarakat dapat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada di tahun ini," tandas Umi.

Share this post