Di Luar Dugaan, Hasil Patroli Dialogis Satlantas Lamtim

Penyerahan senpi

POLRES LAMPUNG TIMUR – Pengamanan jalan, tindak tilang dan laka lantas merupakan tugas dari Satuan Lalu Lintas atau yang lebih dikenal Polantas.

Selain dari pada itu, Satuan Lalu Lintas juga berkewajiban menghindari adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan melaksanakan Patroli Diaogis yakni menghimbau kepada masyarakat tentang kesadaran tertib berlalu lintas.

Personel Pos Gedung Dalem Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur saat melaksanakan Patroli Dialogis, selain menghimbau Kamseltibcar juga menghimbau tentang Kamtibmas yang saat itu bertepatan dengan Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Himbauan kamtibmas dari Satlantas Polres Lampung Timur ternyata berbuah hasil.
Abdul Hamid (65) Warga Desa Negeri Tua Kecamatan Marga Tiga, dengan kesadaran hukum atas himbauan menyerahkan satu pucuk senjata jenis revolver berikut dua butir amunisi yang ia miliki kepada pihak Kepolisian.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafly Yusuf Nugraha, S.H, S.IK menerima penyerahan tersebut secara langsung pada Sabtu (7/12).

Menurut keterangan yang diberikan Kasat Lantas, penyerahan tersebut merupakan bentuk kesadaran dari masyarakat.
“Penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk dari kesadaran masyarakat itu sendiri setelah diberikan himbauan tentang bahaya penyimpanan senjata api oleh warga sipil tanpa ijin.” Ujar Kasat Lantas.

Di dampingi oleh Ka Pos Gedung Dalem AIPDA Hendra Rosadi, baik dari Abdul Hamid serta Kasat Lantas menandatangani Berita Acara penyerahan senjata api.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, sudah sepantasnya kita dari Satuan Lalu Lintas juga membantu untuk menghimbau kamtibmas kepada masyarakat.” tambah Kasat Lantas.

Pelaksanaan penyerahan senjata api berjalan aman dan tertib dan saat ini senjata api tersebut di amankan di Polres Lampung Timur.

(humas polres lampung timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =