Empat Puluh Satu Senpi Diamankan Polres Lampung Timur

 

Tribratanews.polri.lampung.co.id Pres Release hasil Ops Waspada Krakatau Polres Lampung Timur,Sukadana, Rabu (28/11).

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro S.Ik menerangkan bahwa Pres Release ini terkait dengan hasil Ops Bina Waspada Polres Lampung Timur dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan pada tanggal 15 S/D 28 Nopember 2018,
dengan keberhasilan mengamankan 41 pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan laras panjang beserta amunisi sebanyak 178 butir.

Dari 41 merupakan 40 penyerahan dari masyarakat dan 1 hasil dari ungkap kejahatan yang terkait dengan Undang – Undang darurat bahwa tersangka dengan inisial (SP) tertangkap beserta 3 rekan lainnya yang sudah dikembangkan yang sebelumnya melakukan aksi curas di daerah bengkulu toko Emas dan bahwa telah melakukan 3 tindak pidana Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

“Dari hasil yang didapat untuk wilayah Polsek jajaran terbanyak penyerahan masyarakat mengenai Senpi dari Wilkum Polsek Batanghari Nuban dengan jumlah 4 pucuk senpi beserta 9 amunisi. Beberapa peluru tajam dengan berbagai kaliber seperti 9mm dan 5.56mm termasuk senjata jenis Remington dan Shotgun dari Polsek Labuhan Ratu”. Tambah AKBP. Taufan Dirgantoro S.Ik.

Kapolres Lampung Timur sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah sadar hukum dengan menyerahkan senjata api rakitan. Dengan menyerahkan secara sukarela, masyarakat secara tidak langsung sudah membantu pihak kepolisian dalam menciptakan wilayah hukum Polres Lampung Timur terciptanya wilayah yang Aman Kondusif dan untuk barang bukti tersebut akan dimusnahkan.

Bripda Dq
(Humas Polres LamTim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 9 =