Hari ini sembilan Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah melaksanakan program penghijauan

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Program Penghijauan Sembilan Polsek jajaran Polres Lampung Tengah yang dilaksanakan di masing – masing halaman belakang Polsek Terbanggi Besar, Polsek Gunung Sugih, Polsek Seputih Mataram, Polsek Seputih Surabaya, Polsek seputih Banyak, Polsek Selagai Lingga, Polsek Rumbia, Polsek Way Pengubuan, Polsek Padang Ratu dengan menanam batang pohon berbuah dari berbagai jenis serta Tanaman Kayu tahunan/ hutan,  Kamis (09/01/2020) jam 09.30 WIB.

Kegiatan Penanaman pohon  dari berbagai jenis seperti pohon nangka, durian, mangga, rambutan alpukat, jambu, jeruk, kelengkeng, sirsak, cempedak, kedondong , sawo, petai, sukun dan tanaman tahunan – sengon, albasia, waru, jengkol, sono keling, mindi, kopi, laban, sagawi, mahoni, sawit lokasi di belakang halaman Polsek atau tanah yang gensang atau gundul milik masyarakat yang sudah berkordinasi lebih dahulu.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh sasing – masing Kapolsek berikut anggotanya dan ibu bhayangkari ranting Polsek serta TNI Koramil diwilyahnya, Camat serta perangkat kampungnya turut hadir Waka Polres Kompol Harto Agung C, SH, S.Ik,MH, Kabag Sumda, Kompol Ansori, SB, A.Md, Kabag Ren Kompol Dayat hadi Jaya, SH, MH dan Perwira Polres Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si Waka Polres Kompol Harto Agung C, SH, S.Ik,MH bahwa program penghijauan adalah serta di seluh indonesia menjelang hari  gerakan penanaman satu juta pohon dan hari lingkungan hidup yang jatuh pada hari jum,at tanggal 10 januari 2020.

Program kegiatan penghijauan dari sembilan Polsek bahwa apa yang dilakukan bertujuan untuk penyerapan air, menjegah  terjadi banjir atau erosi di kemudian hari, sekaligus untuk penghijauan dan memperindah lingkungan menjadi asri. Semoga tanaman ini bisa berguna di kemudian hari dan dipelihara , ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ucapan terima kasih kepada jajaranya yang telah melaksanakan program penghijaunya di Mapolsek masing semoga bermanfaat kedepannya untuk anak cucu kita dan dimanfaatkan buahnya, apabila ditanami kayu tahunan bisa untuk bahan bangunan atau yang lainya, Pungkasnya (Srw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =