Kapolda Lampung Bersama Jajarannya Mengikuti Jalan Sehat Keluarga

Polda Lampung, Dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Polda Lampung menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Keluarga di Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung. Minggu, 8 Desember 2019.

Diawali dengan senan masal Sajojo dan dilanjutkan pelaksanaan jalan sehat dengan rute Start Tugu Adipura – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan R.A Kartini – Jalan S Parman – Jalan Raden Intan – Finish Tugu Adipura.

Kegiatan jalan sehat keluarga ini diikuti lebih dari 15.000 peserta yang terdiri dari Organisasi wanita seperti Bhayangkari Polda Lampung, Dharma Pertiwi, Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Lampung, PKK Provinsi Lampung, ibu-ibu Pesut Candrakirana, Ibu-ibu Jalasenestri, PIA Ardhya Harni, Kowad, Polwan, PNS Polda Lampung, BKOW (Ormas Wanita, SKPD Jajaran Pemprov Lampung, BUMN/ BANK/ Dinas/ Kantor, Pelajar SMA Negeri/ Swasta, Pelajar SMP Negeri/ Swasta, Universitas Negeri/ Swasta, Santriwati Pondok Pesantren dan seuruh masyarakat Provinsi Lampung.

Dibuka langsung oleh Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, didampingi oleh Ibu Ketua Bhyangkari daerah Lampung, Ibu Wakil Ketua Bhyangkari daerah Lampung, Ibu Ketua TP PKK Kotamadya Bandar Lampung, kegiatan jni dihadiri oleh peserta seluruh dengan menggunakan pakaian olahraga hitam putih ditambah dengan aksesoris etnik Khas Lampung seperti selendang tapis dan untuk laki-laki dengan menggunakan tambahan ikat kepala khas Lampung, dan membawa botol air sendiri (Tumbler), hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk mengkampanyekan perang terhadap sampah plastik.

Kegiatan Jalan sehat Keluarga ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke 91 Provinsi Lampung dengan mengusung tema “PEREMPUAN BERDAYA,INDONESIA MAJU” yang sejalan dengan visi Lampung yaitu “Rakyat Lampung Berjaya” dengan makna peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan keluarga dalam mendidik anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta perempuan pelapor perdamaian untuk kedilan dan kesetaraan. Ujar Ibu Rina Sari Arinal.

Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat provinsi Lampung, untuk bersama-sama mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sambung Ibu Rina Sari Arinal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum.,DanBrigif 4 Piyabung, PJU Polda Lampung, SKPD Pemprov Lampung, Walikota Bandar Lampung, SKPD Kotamdya Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + eighteen =