Kapolda Lampung Menerima Audensi Pokdar Kamtibmas Lampung

Polda Lampung., Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, MHum dan Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto menerima audiensi bersama Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan ketertiban dan Masyarakat (Kamtibmas) Provinsi Lampung dan Jajaran di ruang Siger Lounge Polda Lampung. Jumat,  (13/12/2019)

Ketua Pokdar Propinsi Lampung Firman Rusli saat audiensi dengan Kapolda Lampung menyampaikan bahwa Pokdar Lampung akan dikukuhkan pada Rabu tanggal 18 Desember 2019 di kantor Pokdar Provinsi Lampung yang terleyak di belakang Polsek Kedaton, Bandarlampung yang  bertujuan guna memelihara ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang dipilih oleh masyarakat.

Kapolda Lampung dalam audensi menyampaikan bahwa Polisi saat ini berorientasi kepada harapan masyarakat agar dekat dengan masyarakat sehingga Polisi harus 3P, Proaktif yakni jemput bola tidak menunggu sampai terjadi kejahatan, Partnership kemitraan jumlah Polisi tidak terlalu banyak 1 : 900 tidak semua Polisi pintar,  anggaran tidak terlalu banyak, maka Polri harus bermitra. Melalui  kelompok akan sadar Kamtibmas.

Lebih lanjut, Keamanan adalah kebutuhan bersama sehingga terwujud kenyamanan dalam menjalani akrifitas sehari-hari. Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 menjaga Harkamtibmas adalah tugas pokok POLRI. Meski demikian Polri membutuhkan partisipasi semua elemen masyarakat untuk menjalankan tugas keamanan.

“Kami mengajak bersama-sama untuk menciptkan kamtibmas yang kondusif di Lampung,  kami sadar tugas ini tidak bisa oleh polisi sendiri.” Ujar kapolda Lampung

Kapolda Lampung berharap agar agenda tersebut tak sekedar ceremonial, namun bisa menciptakan keamanan sesuai harapan semua pihak. Pokdar yang telah dibentuk bisa menjadi jembatan silaturahmi bersama untuk menciptakan kamtibmas di Lampung.

“Dengan adanya organisasi seperti ini kita harap semua yang terlibat dapat berperan aktif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Lampung  karena tanpa kerjasama yang baik rasa aman dan nyaman tidak mungkin dapat terwujud.” Tutup Kapolda Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + fifteen =