Kapolres Lampung Barat Pimpin Langsung Penanaman Pohon Secara Bersama di Mako Polres dan Asrama Polisi

Peduli lingkungan Polres Lampung Barat terus melakukan penghijauan berupa penanaman pohon bersama sebagai upaya menyukseskan program Polri Peduli Lingkungan penghijaua.

Penanaman pohon secara bersama dipimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. Jumat (10/01/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Kegiatan ini diikuti Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain, Para Kabag, Kasat, kasi, kanit, dan Perwira berikut anggota serta pengurus Bhayangkari cabang Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan Program penanaman pohon ini instruksi pimpinan Polri. Jajaran Polri juga punya tanggungjawab dan harus peduli terhadap penghijauan, demi terciptanya lingkungan yang sejuk dan menyehatkan,”terang Kapolres.

Untuk hari ini kita laksanakan penanaman di dua tempat pertama di seputaran mako Polres dan kedua di asrama sebarus. jenis pohon yang ditanam sebanyak 104 batang antara lain jamaika 7 batang, Jambu Kristal 6 batang, Durian 33 batang, cempedak 2 batang, Petai 10 Batang, Alpukat 33 batang, sawo 4 batang, dan mangga 9 batang.

“Semoga tanaman berbuah ini yang kami tanam cepat tumbuh subur, sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat. Kami juga berharap gerakan penghijauan ini dilakukan pula oleh elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat,”ujarnya.

Selain itu di Polsek Jajaran Juga sudah melakukan Hal Yang sama penanaman Pohon di seputaran Polsek dan Asrama. Dalam bentuk upaya penghijauan lingkungan. Di harapkan supaya masyarakat juga dapat lebih peduli dan memperhatikan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 8 =