Kapolres Lampung Selatan dan PJU Kunjungi Ponpes Usulludin

Kapolres Lamsel bersama Pejabat Utama meninjau lokasi kebakaran

Tribratanews.lampung.polri.go.id , Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan beserta Pejabat Utama (PJU) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Usulludin di Desa Blambangan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Senin, 15/7/2019 pagi.
Kunjungan Kapolres terkait adanya musibah kebakaran yang melanda Ponpes tersebut beberapa waktu yang lalu. Sebagai ungkapan rasa empati, turut prihatin, dan solidaritas Polres Lampung Selatan terhadap Lembaga Ponpes Usulludin, yang selama ini telah terjalin silaturahmi dan kerjasama dengan sangat baik.
Pada kesempatan itu Kapolres Lampung Selatan, AKBP.Mohamad Syarhan,SIK,MH, antara lain memberikan pesan motivasi, baik kepada Pimpinan Ponpes, para Pengasuh dan Pengajar, serta para Santri agar tetap semangat dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar, serta mengkaji ilmu agama dan pengetahuan sebagai bekal masa depan. “Tidak perlu disesali dan bersedih hati lama-lama karena bisa jadi ini merupakan ujian dari Allah SWT untuk meningkatkan derajat.

Kapolres menyampaikan pesan dan motivasi

Selanjutnya Kapolres atas nama Personil Polres Lamsel menyerahkan bantuan 20 juta rupiah sebagai tanda ikut merasakan / empatinya kepada pihak Ponpes, yang diterima oleh Pimpinan Ponpes, Dr.H.Rofikudin, yang juga menjabat selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Selatan.

Foto bersama sebagai simbol kebersamaan

Sebelum Kegiatan pertemuan dengan para pengasuh pondok dan para santri, Kapolres yang didampingi Kabag Sumda, Kompol Firman Sontama,S.Sos, Kapolsek Penengahan,AKP.Enroco D. Sidauruk, Kasat Polair, AKP.Toni, Kasiwas, Ipda Ilham Masjinda, Jadi Keu, Iptu.Sukrana, dan Kasat Tahti, Ipda.Zulkarnain, dan beberapa perwira lainnya meninjau lokasi kebakaran, yang dipandu langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren, Dr.H.Rofikudin.
Adapun lokasi yang terbakar antara lain meliputi dapur, mess pengajar, dan tempat keterampilan menjahit.(*/Suripto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 18 =