Kapolres Tinjau Vaksinasi Covid 19 UPT Puskesmas Rejosari Pringsewu

Humas Polda Lampung 28 Nov 2021 43 0 Komentar
Kapolres Tinjau  Vaksinasi Covid 19  UPT Puskesmas Rejosari Pringsewu

TribrataNewsLampung.Polri.go.id-Polres Pringsewu-Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di UPT Puskesmas Rejosari Pringsewu.

 

Dalam kunjunganya tersebut Kapolres turut didampingi sejumlah jajarannya, antara lain Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Pringsewu Kota, Sabtu (27/11/21).

 

Kedatangan orang nomor 1 dijajaran Kepolisian Polres Pringsewu tersebut guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menyempatkan diri menyapa warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi.

 

Kapolres menyampaikan bahwa berbagai jenis vaksin yang digunakan di Indonesia terjamin keamanannya karena sudah menjalani serangkaian proses uji klinis dan terbukti halal karena sudah mendapatkan izin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Oleh karena itu masyarakat diharapkan tidak usah takut atau mempercayai informasi hoax yang menyatakan vaksin berbahaya atau tidak halal.

 

“Vaksin yang ada di Indonesia sudah terbukti aman dan halal, jadi bapak atau ibu tidak usah takut untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya saat menyapa warga.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi kinerja tim vaksinator dan relawan yang tanpa lelah telah menjalankan tugas negara dalam rangka menyelamatkan jiwa manusia dari Pandemi Covid-19.

 

 “Terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang ikut mempercepat akselerasi vaksinasi di kabupaten Pringsewu,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dihimpun Polres Pringsewu pertanggal 26 November 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Pringsewu sudah mencapai 66,5% dari 299.339 sasaran.

 

‘Dengan rincian dosis 1 sebanyak 199.086 orang, dosis 2 sebanyak 83.789 orang dan dosis ke 3 sebanyak 1.433 orang,” jelasnya

Berita Terbaru

Stay Connected

Kanan - Polda Lampung

Video Terbaru

TESTIMONI KAPOLSEK CANDIPURO...

Kamis, 27 Mei 2021 Lihat Video