Mantapkan Kampung Tertib Lantas, Polres Tanggamus dan Stakholder Rapat Bersama

Polda Lampung >>Polres Tangamus

Pasca penetapan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menjadi Kampung Tertib Lalulintas (KTL), Polres Tanggamus menggelar rapat koordinasi (Rakor), Jumat (7/2/20).

Rapat digelar di Aula Wirasatya dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan dihadiri Kasat Lantas AKP Yuniarta, SH., Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH., Sekretaris Dishub Tanggamus, Jasa Raharja, Pj. Kakon Way Jaha.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir perwakilan masyarakat Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, perwakilan pihak dealer Pugung dan Talang Padang.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan bahwa pihaknya telah mencanangkan dan bersama-sama masyarakat Way Jaha membuat Kampung Tertib Lalulintas sebagai upaya Polres Tanggamus dalam mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada jajaran Sat Lantas untuk terus menjaga terciptanya Kampung Tertib Lalulintas, dan kepada stakholder terkait Kapolres berharap dukungan.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Yuniarta mengatakan bahwa hasil rapat tersebut semua pihak sangat mendukung tergelarnya Kampung Tertib Lalulintas di Pekon Way Jaha.

“Semua stkaholder, termasuk delaer, jasaraharja, sekolah serta masyarakat setempat sangat mendukung KTL ini,” kata AKP Yuniarta usai kegiatan.

Lanjutnya, dukungan tersebut misalnya Dishub mendukung fisik berupa pengadaan rambu-rambu, PUPR memperbaiki kerusakan. Kemudian untuk masyarakat, kecamatan dan kepala pekon mendukung pelaksanaan itu.

“Sekolah mendukung tempat tersebut sebagai edukasi pelajar untuk tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Menurut Kasat, di KTL itu juga akan disediakan tempat latihan test ujian praktek SIM. Lalu dari pihak deler membuat himbauan-himbauan, dinas kesehatan juga akan memberikan pelatihan P3K.

“Atas keterpaduan itu, program KTL yang merupakan program Korlantas Polri yang bertujuan merubah mainset melalui edukasi-edukasi itu dapat terwujud dengan baik,” tuturnya.

Disinggung personel mana yang mengawaki dalam berkelanjutannya KTL itu, Kasat menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel Dikyasa Sat Lantas. “Ini dilaksanakan secara berkelanjutan, diawaki oleh Dikyasa Satlantas,” tegasnya.

Ditambahkannya, Pekon Way Jaha menjadi KTL pertama di Kabupaten Tanggamus, selanjutkan juga akan dibuat KTL baru di wilayah kecamatan lain di Kabupaten Tanggamus.

“Kampung ini dibuat untuk menularkan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Sehingga pada tahun depan, juga direncanakan tempat lain di wilayah Kabupaten Tanggamus .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 12 =