Operasi Keselamatan Krakatau 2020, Kasatlantas Himbau Masyarakat Tunda Mudik

Kepala Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Way Kanan AKP Jafril, mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan  Krakatau 2020 melalui dialog interaktif di Radio Republik Indonesia Kabupaten Way Kanan . Senin  (6-4-2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan  dialog interaktif  kali ini  dipandu oleh Yenni Yulistiana membahas tentang kesiapan  Polres Way Kanan dalam rangka  Ops “Keselamatan Krakatau- 2020”  dalam bentuk Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan preemtif & preventif guna  meningkatkan simpati  masyarakat   terhadap   polantas  dalam  rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan dialog interaktif, Kasat Lantas Polres Way Kanan pada operasi kali ini,  sedikit berbeda dengan Operasi Keselamatan biasanya, selain  mengajak kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Way Kanan tetap taat pada aturan lalu lintas untuk keselamatan  dijalan.

Satlantas Polres Way Kanan juga difokuskan untuk menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19.

Saat ini, kami minta masyarakat lebih baik menghindari keramaian, apabila jika tidak ada hal penting untuk berada diluar tetap berada dirumah, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan cairan anti septik  ” pintanya.

Selain itu, pihaknya menghimbau terkait operasi keselamatan disamping menjaga keselamatan kita sendiri agar terhindar dari virus corona agar tetap patuhi tata tertib lalu lintas dan  selalu  hati – hati utamakan keselamatan  berlalulintas dijalan raya, jangan sampai menjadi korban ingatlah keluarga menunggu kita di rumah dan sebaiknya kepada orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak dibawah umur karena dapat membahayakan dirinya atau orang lain.

Kasatlantas menambahkan, terhitung pada hari ini  tanggal 6 s.d 19 April 2020  selama 14 (empat belas) hari Polres Way kanan sedang melaksanakan operasi keselamatan, saya menghimbau bagi masyarakat agar tidak melakukan mudik demi mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid -19), ini juga sebagai bentuk sosial distancing supaya masyarakat tidak menularkan atau tertular corona.

Kita tidak mengetahui apakah kita ini bersih dari virus atau tidak, semoga dengan ikhtiar ini bisa memutus penyebaran virus Corona secepatnya,” harapnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − nine =