Pemkab Way Kanan Gelar Pisah Sambut Kapolres Way Kanan di GSG Pemkab Way Kanan

Pemkab Way Kanan menggelar acara pisah sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Andy Siswantoro, S.Ik kepada AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si  di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan, Jum’at (21/02/2020).

Hadiri dalam kegiatan Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setdakab, para Kapolsek jajaran, Instasi Vertikal Camat Se-Kabupaten Way Kanan dan tamu undangan.

Acara diawali dengan pembacaan puisi dari Protokoler Pemkab Way Kanan dan dilanjutkan secara bergantian para pejabat Forkopimda yang hadir memberikan ucapan selamat jalan dan memberikan cindra mata kepada Kapolres Way Kanan yang lama AKBP Andy Siswantoro, S.Ik .

AKBP Andy Siswantoro, S.Ik akan bertugas menjadi Kapolres Tulang Bawang dalam sambutannya menyampaikan, merasa bangga dan terharu,  banyak kenangan yang tidak mungkin ia lupakan selama bertugas di Way Kanan. Pada kesempatan itu, AKBP Andy memohon izin dan pamit serta meminta Doa kepada pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan agar dapat melaksanakan tugas nya dengan baik di tempat yang baru.

Sementara Kapolres Way Kanan Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si memberikan sambutan dan perkenalan kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, merupakan suatu kebanggan khususnya kami sekeluarga berdinas di Polres Way Kanan.

 

Kapolres menambahkan, satu impian saya untuk Polres Way Kanan, nanti seharusnya bisa menjadi Polres impian, setiap anggota Polda Lampung harus bisa bermimpi pernah bertugas di Way Kanan,”Ungkap AKBP Binsar

Selain itu, Way Kanan ini menurut pengertian saya dalam bahasa inggris Way itu (jalan) dan Kanan (Right) tapi  right juga bisa diartikan benar,  jadi inilah jalan yang benar untuk kita semua bisa berbakti, mengabdikan diri di Way Kanan.

Lebih Lanjut, Kapolres Way Kanan berharap kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan untuk saling bekerjasama begandeng tangan dan dalam waktu dekat kita sambut Pilkada,  kita tunjukan bahwa pilkada yang ada di Kabupaten Way Kanan bisa menjadi contoh Pilkada di seluruh Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Way Kanan kepada AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si beserta keluarga di Kabupaten Way Kanan, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan.

Harapan Bupati Kepada Kapolres yang baru sebagai aparat penegak hukum, agar senantiasa dapat meningkatkan kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Way Kanan serta mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat dan sesama aparatur.

Atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, Khusus kepada AKBP Andy Siswantoro, S.I.K atas partisipasi aktif selama melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan ini. Kami tentu akan mengingat selalu kenangan kita  bersama-sama. Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu,” Ungkap Bupati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =