Penegakan hukum dan teguran bagi pengendara dalam bulan tertib Lalu Lintas oleh Sat Lantas Polres Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Anggota satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Akp Padil A Rohim, Sos, MH melakukan giat penegakan hukum bagi pelanggar di Seputaran Jalinsum Lintas Tengah dan Lintas Timur serta Simpang Poncowati Kec Terbanggi Besar Lamteng, hari Kamis (09/01/2020) Jam 08.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan penindakan pelanggar  dan penegakkan hukum  dengan menggunakan blanko tilang dengan sasaran kendaraan yang melebihi muatan melebihi batas yang sudah di tentukan / ODOL (Over Dimension Over Loading) dengan tujuan keselamatan pengemudi / pengendara itu sendiri maupun orang lain, apabila terjadi kelebihan muatan berlebih akan mudah jatuh atau tercecer menimpa orang lain, kata Padil.

Personil yang terelibat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah dan bertujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas Lampung Tengah, Meningkatkan kesadaran pengendara tentang pentingnya keselamatan dan kelengkapan surat – surat kendaraan maupun administrasi pribadi saat berkendara, memberikan efek jera kepada pelanggar lalu lintas serta mencegah pelanggaran lalu lantas yang dapat menyebabkan fatalnya laka lantas, ujar Padil.

Selama Kegiatan KRYD terjaring pelanggar sebanyak 14 tilang dengan rincian barang bukti sebagai berikut , roda dua R2 sebanyak 10 unit, dan pelanggar STNK sebanyak 4 lembar tegas Lasat Lantas Akp Padil A Rohim, Sos, MH Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − eleven =