Polisi Bengkunat Bersama PLN dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH,MH. bersama jajaran anggotanya saat patroli di sempanjang jalan lintas bengkunat hingga di perbatasan Pesisir Barat dengan Tanggamus menemukan adanya pohon yang tumbang di pinggir jalan dan menimpa kabel listrik sehingga pohon tersebut tersangkut dan membahayakan pengguna jalan raya yang melintas.

Melihat tersebut Kapolsek bengkunat bersama anggotanya langsung melakukan pengamanan arus lalulintas dan menghubungi PLN terdekat untuk bersama-sama melakukan evakuasi Pohon tersebut untuk mengantisipasi kejadian hal-hal yang tidak di inginkan.

Alhamdulilah tidak lama kemudian Petugas dari PLN datang dan langsung melakukan evakuasi bersama-sama di bantu warga setempat untuk memotong batang kayu dan rantingnya dengan menggunakan alat Chainsaw selanjutnya di singkirkan ketepi jalan supaya tidak mengganggu arus lalulintas,”terang Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. Rabu (27/11/2019).

Lanjut Kata Kapolsek, Pohon tumbang tersebut terjadi di jalan lintas Barat, tepatnya di Pekon Tanjung Rejo, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Pohon yang tumbang di sebabkan batang pohon tersebut sudah mati atau mengering Pohon yang ketinggianya kurang lebih 10 M ini, kondisinya juga sudah rapuh akibat termakan usia,sehingga tidak kuat menahan terjangan angin,tumbang menimpa Kabel listrik. apa bila di biarkan sangat membahanyakan pengguna jalan,”jelas Kapolsek.

Tumbangnya pohon yang menimpa Kabel listrik mengakibatkan akses Jalan penghubung Pesisi Barat menuju Tanggamus ini juga sempat terputus beberapa waktu saat evakuasi berlangsung, dan saat ini pohon tersebut sudah di Evakuasi Oleh Polisi Bengkunat dan PLN serta Warga Setempat alhamdulilah jalan kembali normal,”tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =