Polisi Lampung Timur Tangkap Begal Bersenjata Kayu dan Lakban

Team Gabungan Tekab 308 Sat Res dan Polsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur ungkap kasus pencurian dengan kekerasan (CURAS) sebagai mana di maksud dalam Pasal 365 KUHPidana. Selasa (26/2).

Kapolres Lampung Timur Akbp Taufan Dirgantoro S,Ik melalui Kapolsek Sekampung Udik Iptu Sudarli menerangkan,berdasarkan Laporan Polisi hari senin tanggal 31 Desember 2018 tentang Terjadinya Tindak Pidana pencurian dengan Kekerasan (curas) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana.

“Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, Team Gabungan Tekab 308 Sat Res dan Polsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur telah berhasil ungkap kasus curas yang terjadi Pada hari Senin, tanggal 31 Desember 2018 sekira jam 22.00 WIB, di Jl. Des. Bojong Kec. Sekampung Udik Kab. Lampung Timur dengan korban an. Amin Nur Aini, Perempuan (20) alamat Dsn. IV, Des. Purwo Kencono, Kec. Sekampung Udik Kab Lamtim”. Terang Kapolsek


Kapolsek menambahkan “kronologis kejadian tersebut Pada saat korban hendak mengendarai sepeda motor di jalan Desa Bojong Kec. Sekampung Udik, pelaku langsung memberi lampu tembak kepada korban. Sehingga korban mengalami susah dalam pengelihatan, pada waktu yang sama korban langsung di pukul di bagian mata dan bagian punggung dengan menggunakan kayu sehingga sepeda motor korban langsung terjatuh, kemudian korban diikat pada bagian tangan dan ditutup bagian mata menggunakan lakban warna hitam, kemudian pelaku langsung memukuli korban hingga korban tidak berdaya, setelah itu pelaku membawa sepeda motor dan 2 (dua) unit Handphone Korban dengan total kerugian Rp.18.000.000,- (Delapan Belas Juta Rupiah)”.

“Pada hari Selasa, 26 Februari 2019 sekira jam 09.00 WIB. Polsek Sekampung Udik mendapat info bahwa pelaku curas di Bojong (Rumah Pelaku), kemudian team Tekab 308 Polsek Sekampung Udik yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sekampung Udik  IPTU Sudarli bersama dengan Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres LamTim meluncur kerumah pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku dan saat dilakukan penangkapan pelaku hendak melakukan perlawanan kemudian diberikan tindakan tegas dan terukur selanjutnya melakukan penggeldahan dirumah pelaku untuk mencari barang bukti”. Tutup Kapolsek

Dari kejadian tersebut berhasil diamankan pelaku an. T (31) Alamat Dsn. II Desa Bojong, kec. Sekampung Udik Kab. Lamtim. Beserta 1 (satu) unit hp milik korban.

Selanjutnya pelaku diamankan di Mako Polsek Sekampung Udik guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

(Humas Polres Lamtim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 14 =