Polisi Mengusut Penyebab Kebakaran Mobil Tronton Bermuatan Puluhan Motor di Way Kanan

Polsek Blambangan Umpu mendatangi lokasi kebakaran di halaman rumah Birong Kampung Sangkaran Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, pada minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB  (28/07/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra menyampaikan  saat itu  korban Miskat (63) warga alamat RT 11 Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut Kabupetan Sarolangun Provinsi Jambi. Konvoi mengendarai Mobil Tronton Nissan Diesel warna biru Nopol : T 9033 DC bersama dengan tiga rekannya yang juga sama membawa mobil bermuatan sepeda motor baru dari Jakarta menuju ke Padang.

Setiba dirumah makan Birong Kampung Sangkaran Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan pada hari minggu tanggal 28 juli 2019 sekira pukul 01.30 WIB, korban dan rekannya mengendarai kendaraan  tronton berjumlah empat unit tersebut berhenti dan beristirahat  lalu  mobil di parkir sejajar dihalaman rumah makan Birong.

Beberapa saat kemudian korban bersama dengan tiga rekannya tidur didalam mobil masing-masing dan sekitar pukul 02.00 Wib korban merasa panas, baru menyadari ketika bangun tidur melihat dibelakang api telah membesar mulai membakar seluruh muatan sepeda motor yang dimuat sebanyak 70 (tujuh puluh) unit.

Setelah turun dari mobil korban menyelamatkan surat-surat kendaraan dan membangunkan rekannya Sarwoto,Ajat dan Asep, yang masih tertidur didalam mobil, seketika  ketiga rekan korban langsung menjauhkan mobil, namun empat unit sepeda motor Honda Beat yang dimuat Asep sempat terbakar kemudian ASEP langsung menjauhkan mobil yang dikendarainya dan muatan sepeda motor terselamatkan.

Sementara  empat belas unit sepeda motor Honda beat yang dimuat Ajat sempat terbakar kemudian Miskat bersama dengan kawan-kawannya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sehingga satu jam dari kejadian sekitar pukul  03.00 wib mobil Damkar datang baru  memadamkan api tersebut.

Berdasarkan laporan korban diduga kuat kebakaran terjadi sengaja dilakukan orang yang tidak dikenal dan setelah melaporkan kejadian ke Polsek Blambangan Umpu, Petugas saat ini telah melakukan penyelidikan.

Akibatnya korban mengalami kerugian berupa satu unit mobil tronton Nissan Diesel warna biru Nopol : T 9033 DC, dan  delapan puluh delapan unit sepeda motor Honda beat baru yang telah rusak terbakar,  ditafsir kerugian tersebut sebesar Rp.1.532.000.000 (Satu milyar lima ratus tiga puluh dua juta rupiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 6 =