Polisi Ringkus Pelaku Diduga Pembobol Indomaret dan Pembakar Mobil Tronton Bermuatan 80 Motor

Unit reskrim Polsek Blambangan Umpu  berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) 1.155 pcs Rokok produksi PT HM SAMPOERNA Tbk di Toko Indomaret Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Senin (29/07/19).

Pelaku inisial SO (38) warga Kampung Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir barat.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra menjelaskan kronologis kejadian pada Kamis (25/07/2019) sekitar pukul 13.30 WIB kepala toko indomaret Bumi Ratu Dedi saputra (26) menanyakan apakah ada yang naik keatap kepada asisten indomaret , lalu dilihat bahwa 110 pcs Rokok Sampoerna Mild dan 1.045 pcs rokok merk Magnum mild sudah tidak ada dilemari.

Karena curiga korban an Dedi  mengecek ke atas atap dan mendapati asbes dalam keadaan sudah pecah dan berlubang sehingga atas peristiwa tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Blambangan Umpu.

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan kepada unit reskrim blambangan umpu bahwa terduga pelaku berada di warung Tabib Kampung Sangkaran Bhakti.

Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan namun saat akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas.

Sementara berdasarkan pengakuan pelaku saat diamankan bahwa diduga telah melakukan tindak pidana kebakaran pada minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB  (28/07/2019) yang menimpa pengemudi kendaraan tronton nissan diesel warna biru Nopol : T 9033 DC bermuatan puluhan motor baru dari Jakarta menuju ke Padang  yang sedang beristirahat di halaman rumah Birong Kampung Sangkaran Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan kerugian tersebut sebesar Rp.1.532.000.000 (Satu milyar lima ratus tiga puluh dua juta rupiah).

Kini pelaku inisal SO dan barang bukti berupa sembilan selop rokok merk sampoerna mild,  satu korek merk G 2000, satu korek merk thunder isi warna biru dan seperangkat bong, dua helai baju warna hitam dan putih serta  satu peci turut diamankan dan dibawa ke Polsek Blambangan Umpu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku akan  diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

Sementara dalam kejadian kebakaran kami sedang melakukan penyelidikan terhadap Pelaku SO jika terbukti akan  dikenai dengan pasal 187 KUHP atas kejahatan yang membahayakan keamanan umum bagi orang atau barang dapat diancam kurungan penjara paling lama 12 tahun .” Ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 7 =