Polres Lampung Selatan Berhasil Menggagalkan Pengiriman 9 Kg Shabu dan 6.3 Kg Ganja

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Polda Lampung, Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 9 kilogram sabu dan 6,3 kilogram ganja di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Narkotika jenis sabu dan ganja diselundupkan melalui kendaraan ekspedisi Indah Logistik Cargo warna orange dengan nomor polisi BA 8276 QU” ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan kepada awak media ketika Press Konferensi di Mapolres Lampung Selatan. Senin ( 24/9/2018)

Pengungkapan berawal dari personi Satuan Reserse Narkoba POlres Lampung Sleatan memeriksa satu kardus berlakban coklat yang bertuliskan pengirim asal Padang dengan tujuan penerima bernama Jian di Jakarta Selatan, pemeriksaan ternyata ada 9 paket narkotika jenis sabu.

Satu tersangka Islami Akbarsyah berhasil diamankan Polisi, tersangka mengaku diupah 20 juta rupiah diperintah perempuan bernama Elis yang sedang menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasarakatan Tanjung Gusta Medan,Sumatera Utara.

Sementara itu, Tersangka David Susilo asal Labuhan ratu Sumatera Utara diamankan di area pemeriksaan Pelabuhan Bakauheni saat naik kendaraan bus umum karena terbukti membawa narkotika jenis ganja sebanyak 10 paket narkotika seberat 6,3 kilogram.

“ dari pengungkapan ini berarti Polisi sudah mengamankan 45.000 jiwa manusia dengan asumsi 1 gram dikonsumsi oleh lima orang “ tutup Kapolres Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + five =