Polres Lampung Selatan Laksanakan Lat Pra Ops Bina Kusuma

Kabag Ops, Kompol Yuspita Ujang SE, bersama Kasat Intelkam, Iptu Andi Yunara SH MH sedang menyampaikan materi Lat Pra Ops Bina Kusuma

Tribratanews.lampung.polri.go.id, Lampung Selatan – Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tentang masalah Kenakalan Remaja, Premanisme, dan Daerah Rawan Konflik menjadi target dan obyek dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2019.  Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat dihindarkan dari terjadinya tindak kriminal akibat kenakalan remaja, premanisme, dan konflik antar warga.
Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Lampung Selatan,Kompol Yuspita Ujang saat memimpin jalannya Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Kusuma Krakatau 2019 Polres Lampung Selatan, di Ruang GOR Way Handak Kalianda, Rabu, 24/7/2019.
“Jangan sampai saat berlangsungnya operasi Bina Kusuma ini ada kasus anak bolos sekolah, pemalakan di jalan, tawuran antar warga , dan lainnya yang menunjukkan situasi kamtibmas tidak kondusif” seru Kabag Ops.
Kompol Yuspita Ujang juga menyatakan bahwa, seperti ketentuan operasi kepolisian pada umumnya, pada operasi Bina Kusuma ini pun ada Target Operasi (TO) yang harus diselesaikan. Ada TO orang, TO barang, TO tempat, TO waktu, dan lain-lain, untuk lebih memfokuskan jalannya kegiatan operasi.

Para Kapolsek, Kanit Binmas, dan Personil yang terlihat Ops Bina Kusuma sedang mengikuti Lat Pra Ops.

Selain Kabag Ops, materi Lat Pra Ops juga disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan, Andi Yunara, SH,MH.
Operasi Bina Kusuma akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 25 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019.
Peserta pelatihan meliputi seluruh Kapolsek, dan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Lampung Selatan, serta pengawak operasi lainnya.(*/Suripto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 6 =