Polres Lampung Timur Tangkap 10 Pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis Shabu

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lampung Timur berhasil mengamankan kurang lebih 90 gram sabu dan 160 butir pil eximer. Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.I.K., yang didamping Kasat Narkoba Iptu Abadi, pada saat gelar Pers rilis pada. Jum’at (25/10).

Selain mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba, alat hisab sabu (bong), 2 buah telpon genggam, SatReserse Narkoba Polres Lampung Timur menangkap 10 orang pelaku penyalahgunaan Narkotika dan psikotropika yang 1 diantaranya adalah seorang wanita.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.I.K., dalam gelar pers rilis mengatakan “Selama kurang lebih 12 hari, kita berhasil mengamankan 10 orang pelaku, dari sepuluh orang pelaku ini ada 1 orang wanita.

Lanjutnya dari 10 orang pelaku, 8 diantaranya adalah pelaku kepemilikan Sabu maupun Excimer. 2 pelaku lain adalah pengedar yang memiliki serta menjual barang-barang haram tersebut.

“Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, barang-barang terlarang ini sudah diatur dan tidak diperbolehkan beredar, tentunya juga melanggar aturan yang berlaku. Kemudian dari 10 tersangka ini, 8 diantaranya adalah pelaku kepemilkan dan pengguna barang haram. Dan 2 diantaranya adalah pengedar yang berinisal AR dan RD.” Jelas Kapolres Lampung Timur.

Sementara para pelaku kepemilikan dan pengedar narkotika itu di ancam dengan pasal 114 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara. Sedangkan pelaku kepemilikan Narkotika diancam pasal pasal 112 UU No 35 tahun 2009, dengan hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

“Bagi para pelaku kepemilkan dan juga bandar diancam pasal 114 No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan bagi para pelaku kepemilikan dikenakan pasal 112 No 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.” tutup Kapolres.

(Humas Res Lamtim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =