Polres Pesawaran Gelar Penandatanganan Kesepakatan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk

Polda Lampung – Polres Pesawaran
Polres Pesawaran gelar penandatanganan kesepakatan untuk Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk bersama seluruh Unsur pimpinan daerah (Uspida) dan Partai Politik di Lapangan Mapolres setempat, Rabu (30/01/2019) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilangsungkan agar kondisi politik dan keamanan selama pemilihan umum berjalan sampai berakhir dapat berjalan dengan baik, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar semua pihak dapat melibatkan diri dalam menjaga kestabilan politik di Kabupaten Pesawaran pada pesta demokrasi 2019 ini, “Kalau semua kita libatkan dan sepakat untuk melangsungkan pesta demokrasi secara aman, damai dan sejuk maka masyarakat juga akan nyaman. Berbeda pilihan itu suatu yang bisa terjadi pada kontes pemilihan apapun, terlebih kali ini kita langsungkan pemilu serentak yakni pilpres dan pileg,” kata Kapolres.

Dijelaskan, perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan kandidat baik itu pada pasangan calon presiden maupun calon legislatif harus dimaknai sebagai keragaman yang harus tetap dijaga kesolidanya dalam berbangsa dan bernegara, “Tidak perlu saling serang dan menjatuhkan apalagi dengan blackcompaign, tetap jaga perbedaan dengan arif sehingga pemilu mampu berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Hindari bazzer gelap yang menyebarkan hoax dan fitnah,” ujar dia.

Untuk diketahui, Penandatanganan Berita Acara Deklarasi Pemilu Damai dan Penandatanganan banner Deklarasi Pemilu Damai dilakukan oleh Kapolres Pesawaran, Bupati, Ketua DPRD, Ketua KPUD, Ketua BAWASLU, Timses capres No 01, Timses capres No 02, para Ketua atau Sekretaris Partai politik se-Kab. Pesawaran.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, Sekda Kabupaten Pesawaran (Mewakili Bupati), Danramil Gedong Tataan (Mewakili Dandim 0421 Lampung Selatan), Ketua KPUD Pesawaran, Ketua Bawaslu Pesawaran, Kepala Badan Kesbangpol Pesawaran, Ketua DPC PKB Pesawaran, Sekretaris DPC Partai Gerindra Pesawaran, Ketua DPC PDIP Pesawaran, Ketua DPC partai Golkar Pesawaran, Ketua DPC Partai Nasdem Pesawaran, Ketua DPC Partai GARUDA Pesawaran, Ketua DPC Partai Berkarya Pesawaran, Ketua DPC PKS Pesawaran, Ketua DPC PPP Pesawaran, Ketua DPC PSI Pesawaran, Sekretaris DPC PAN Pesawaran, Ketua DPC Partai Hanura Pesawaran, Ketua DPC Partai Demokrat Pesawaran, Tim sukses capres no 01 Kab.Pesawaran, Tim sukses capres no 02 Kabupaten Pesawaran, Ketua FKUB Pesawaran, Ketua NU Pesawaran, Ketua Muhammadiyah Pesawaran, Ketua Walubi Pesawaran, Ketua PHDI Pesawaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir mengucapkan terima kasih kepada Polres Pesawaran yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, “Terima kasih kepada Polres Pesawaran yang telah melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Pesawaran. Dalam hal ini saya tidak mewakili sebagai anggota parpol maupun peserta pemilu, namun sebagai ketua DPRD. Meski kita berbeda warna, mari kita jalankan Pemilu ini dengan aman damai dan sejuk. Kita ciptakan Kabupaten Pesawaran yang aman dan kondusif dalam pemilu 2019,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 14 =