Polres Pringsewu Gelar Rakor Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75

Humas Polda Lampung 22 Jun 2021 89 0 Komentar
Polres Pringsewu Gelar Rakor Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75

TribrataNewsPolri-Lampung-Polres Pringsewu-Kepolisian resor Pringsewu bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi dalam rangka vaksinasi massal menyambut hari bhayangkara ke-75 tahun 2021. Selasa (22/6/21) siang

Rakor dipimpin oleh Bupati Pringsewu yang diwakili asisten 3 Hasan Basri, SE. MM, dengan didampingi Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd, dan Kepala dinas kesehatan yang diwakili Kasi Surveilance Dr Avi.

Turut hadir dalam rapat, kepala dinas PMP Eko Sumarmi, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas, Kepala Satpol-PP Ibnu Harjianto, para direktur Rumah sakit, Para kepala Puskesmas serta jajaran TNI dan Polri.

Baca Lainnya :

Mewakili Bupati Pringsewu Asisten 3 Hasan Basri, SE. MM saat membuka rakor Mengatakan pemerintah daerah sepenuhnya akan mendukung program vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayabgkara ke-75 tahun 2011 yang akan dilaksanakan pihak kepolisian resor Pringsewu

“Kami sangat apresiasi dan aja mendukung sepenuhnya program vaksinasi massal yang digelar polres Pringsewu” Ucapnya

Selanjutnya kasi surveilance dinas kesehatan kabupaten Pringsewu dr. Avi menyampaikan guna mendukung program vaksinasi massal tersebut pihaknya telah menyiapkan 17 fasilitas vaksinasi yang meliputi 4 rumah sakit dan 13 puskesmas rujukan serta 85 tenaga vaksinator.

“Sepenuhnya kami siap dalam membantu polres Pringsewu untuk mensukseskan vaksinasi massal tersebut” ungkapnya

Sementara itu Kabag perencanaan Kompol Husni Ali mengatakan, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional sekaligus dalam rangka hari bhayangkara ke-75 maka jajaran Kepolisian khususnya Polres Pringsewu akan menggelar Vaksinasi massal bagi warga masyarakat kabupaten Pringsewu.

Dalam pelaksanaanya, Vaksinasi massal itu sendiri akan bekerjasama dengan jajaran dinas kesehatan yang membawahi sejumlah vasilitas vaksinasi dibeberapa rumah sakit dan puskesmas.

“Polda Lampung telah menyiapkan sebanyak 33.198 dosis vaksin merk sinovac yang kemudian akan disebar ke seluruh Polres jajaran. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal akan dilaksanakan secara serentak pada 26 Juni 2021 mendatang”

Lanjutnya, Guna menghindari kerumunan maka vaksinasi massal diKabupaten Pringsewu akan digelar diseluruh vasilitas kesehatan baik dirumah sakit maupun puskesmas. Sedangkan polres Pringsewu sendiri akan melaksanakan di aula kolam renang Paris Pringsewu.

Kepolisian berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Harapannya program percepatan vaksinasi nasional dapat terwujud kemudian tercipta herd immunity sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat tertangani” pungkasnya.

Tags : humas-polda

Similar Post You May Like

Leave A Reply

Berita Terbaru

Stay Connected

Kanan - Polda Lampung

Video Terbaru

TESTIMONI KAPOLSEK CANDIPURO...

Kamis, 27 Mei 2021 Lihat Video