Polres Way Kanan Rapat Koordinasi Kesiapan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Polres Way Kanan gelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020  di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Senin (16/12/2019).

Turut hadir Bupati Way kanan diwakili Asisten I Kabupaten Way Kanan Selan S.Sos, Kapolres Way kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan diwakili Pasi Intel Kapten Suwito, pejabat utama Polres Way Kanan, para Kapolsek jajaran, BPBD Way Kanan, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, PURR Pemkab. Way kanan,  Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemkab. Way Kanan,  Indag Way Kanan, Direktur Jasa Raharja Kabupaten Way Kanan, Kepala RSUD ZA PA Way Kanan, para Camat, KA Stasiun Way Kanan, Radio Rapi, Senkom, Banser, Ketua PMI, Ketua FKUB, Ketua MUI, BKGI dan paroki Indonesia Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro menjelaskan kegiatan rakor ini untuk memastikan perayaan natal 2019, dan tahun Baru 2020 dapat berjalan baik, artinya kita koordinasikan apa yang kita lakukan memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Natal dan merayakan tahun baru 2020 di Kabupaten  Way Kanan.

Selain itu, dalam pengamanan Polres Way Kanan bersenergi dengan rekan – rekan jajaran TNI dari Kodim 0427 Way Kanan dan melibatkan stage holder lain, khususnya pada pelaksanaan ibadah gereja dan tempat wisata untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan berlangsung.

Mari kita kerja bersama – sama jangan saling menunggu, Ini kesempatan kita untuk menumpuk ladang pahala sehingga operasi Lilin ini dapat berjalan baik, dengan mengantisipasi mabuk – mabukan, kendaran bermotor kebut – kebutan dijalan dan kenakalan remaja.  

Sementara itu Bupati Way Kanan yang diwakili oleh Asisten I Kab. Way Kanan menyampaikan terkait perayaan Natal dan Tahun Baru ini untuk melakukan pengamanan di titik – titik yang sudah diprediksi mempunyai kerawanan, kemudian kita harus bersinergi tentang pengamanan natal dan tahun baru  yang ada di Kabupaten Kab. Way Kanan ini, baik pengamanan jalur maupun kegiatan masyarakat jangan sampai mereka yang melintas di Wilayah Kab. Way Kanan menimbulkan kesan yang tidak baik apakah kemacetan atau kejadian menonjol lainnya.

Dalam sambutan Kabag Ops Polres Way Kanan menyampaikan kegiatan operasi akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020 sedangkan sasaran utama yaitu orang, barang dan kegiatan.

satu hal yang perlu diapresiasi, operasi ini bersifat kemanusiaan yang menonjolkan pada kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat di Wilayah Kabupaten Way Kanan,” Ungkap Kabag Ops

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + seventeen =