Polresta Bandar Lampung Gelar Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila Ke 79

Tribratanews.lampung.polri.go.id, Bandar Lampung. Disela Operasi Ketupat Krakatau 2019 tahun ini Polresta Bandar Lampung tetap melaksanakan Upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila ke 79 di Lapangan Polresta Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2019).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K.,M.Si. Bertindak selaku inspektur dan upacara tersebut diikuti oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP YUDY CHANDRA ERLIANTO, S.I.K., M.H serta seluruh Pejabat Utama Polresta, Para Kapolsek dan persnil Polri maupun ASN Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta yang dalam hal ini membacakan amanat dari PLT Kepala Badan Pembinaan Ideologhi Pancasila menekankan “Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari tuhan yang maha esa buat bangsa Indonesia” serta berkat Pancasila yang berkelindahan ddengan nilai-nilai Iklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah dan berkat Pancasila sebaga bintang penuntun keberagaaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka tunggal ika” Seperti pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan Hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 juni merupakan suatu keniscayaan, pertama
untuk tidak memperdebatkan lagi tentang lahirnya pancasila namun yang utama adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus, kedua kita bangun kebersamaan dan harapan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Dan penutup Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, Kita Indonesia, Kita Pancasila.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =