Polsek Gunung Sugih Kerahkan Anggota Untuk Evakuasi Pasien RSUD DSR Karna Listrik Padam Selama 2 Jam

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Konektor listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya, rusak. Akibatnya, kondisi di rumah sakit milik Pemkab Lamteng itu gelap gulita.

Petugas PLN Windi Puguh, saat dikonfirmasi di lokasi, Kamis (26/9/2019), kerusakan konektor mengakibatkan arus listrik padam hampir ke seluruh bagian rumah sakit.

“Kami dapat laporannya tadi, pukul 20.10 WIB. Saat kami datang, listrik sudah padam. Sudah dicek, penyebabnya konektor (listrik) rusak,” terang Windi Puguh saat ditemui di lokasi.

Untuk memperbaiki kerusakan konektor, Widi menerangkan proses perbaikannya memakan waktu, 30 menit hingga satu jam. Proses perbaikan saat ingin masih terus dilakukan.

“Doain, mas. Paling cepat 30 menit bisa normal lagi, paling lambat bisa satu jam,” terangnya.

Pengamatan di lokasi, sejumlah pasien tampak dipindahkan dari bagian ruang dalam ke bagian luar bangunan rumah sakit di Gedung Wahana.

Sejumlah mobil dari PLN, pemadam kebakaran, dan kepolisian, tampak sudah siap siaga di bagian utama RSUD Demang Sepulau Raya.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, evakuasi dua pasien akibat listrik padam.

Desi mengatakan, dua pasien yang dievakuasi yakni pasien stroke karena pendarahan dan bayi yang masih berusia tujuh hari.

“Ada dua yang kita evakuasi, kita rawat di ruang Wahana (gedung bagian depan RS). Kondisi kenapa perlu dievakuasi karena keduanya membutuhkan perawatan yang memang menggunakan listrik,” kata dr. Desi, Kamis (26/9/2019).

Desi menambahkan, untuk pasien lainnya yang menjalani perawatan di RSUD Demang Sepulau Raya, saat ini dipusatkan ke titik kumpul yang berada di bagian koridor rumah sakit.

Menurut dr. Desi, pihaknya akan menunggu konfimasi pihak PLN terkait penanganan listrik padam. Apabila listrik perlu penanganan lama, maka pihaknya menyarankan pasien dari luar dan akan masuk ke Demang untuk memilih rumah sakit lain.

“Kalau yang dari luar, sementara malam ini kita imbau untuk ke rumah sakit sebelah (lainnya). Kalau yang sudah di dalam, kita tangani, karena tidak begitu masalah,” ujarnya.

Desi mengatakan, dokter akan selalu bertugas dan menjaga setiap kebutuhan penanganan medis pasien. Ia berharap keluarga pasien supaya tidak khawatir, begitu juga dengan pasien.

Kepala Polsek Gunung Sugih Iptu Yuswantoro menerangkan, begitu mendapat laporan listik padam ia mengerahkan jajarannya untuk memantau kondisi rumah sakit.

“Langsung kami kerahkan anggota, saat ini juga kami sudah di lokasi, dan ternyata listrik padam karena gangguan di salah satu tiangnya. Tapi sudah diambil tindakan oleh PLN,” kata Iptu Yuswantoro.

Untuk keamanan rumah sakit, Yuswantoro juga menyatakan, jika pihaknya sudah menyebarkan anggotanya ke sejumlah titik di areal rumah sakit.

“Sejumlah titik (rumah sakit) sudah kami tempatkan personel. Kelurga dan pasien supaya tetap tenang, karena untuk laporan pengamanan kita utamakan,” kata Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si. (Noss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 14 =