Residivis curat di tangkap gabungan Team Anti Bandit 308 dan Polsek Trimurjo

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Residivis Pelaku curat berakhir di Team gabungan Anti bandit 308 dan polsek Trimurjo a.n Juni Antono als Sarkali (35), alamat Dusun.VII Rt.026 Rw. 013 Kp. Tempuran Kec. Trimurjo Lampung Tengah ditangkap dirumahnya Jum,at (26/04/2019) jam 08.00 WIB.

Ketika dilakukan penangkapan Juni Antono als Sarkali melakukan perlawanan dan berusaha kabur dan diberi tindakan tegas terukur dan dilakukan perawatan / tindakan medis.

Berawal dari laporan Efri Budiawan selaku karyawan Alfamart bahwa Alfamart yang terlokasi Lk.II Kelurahan Simbarwaringin  Kec.Trimurjo lampung Tengah, selasa (23/04/2019) jam 03.20 WIB, barang – barangnya didalam diambil oleh pelaku (dimaling).

Modus pelaku dengan cara memanjat pagar belakang alfamart, lalu naik keatas atap belakang alfamart, kemudian merusak menjebol atap baja ringan alfamart, dan merusak menjebol plafon alfamart yang terbuat dari gybsun, setelah itu pelaku turun keruang dapur dan masuk ke ruang kantor melalui jendela.

Kemudian pelaku membuka pintu ruang kantor dengan cara mencongkel pintu tersebut dan mencabut cok kabel CCTV Alfamart, dan pelaku masuk kedalam ruangan penjualan dengan mencongkel pintu ruangan tersebut dan mengambil barang barang.

Dan barang yang diambil pelaku berupa  596 bungkus rokok berbagai jenis merk, 27 Pcs Kaleng susu Formula berbagai jenis merk, 7 Pcs coklat merk Silverqueen, 11 buah lampu merk samu, 196 buah kosmetik bebagai merk dan 44 es cream.

Selanjutnya karyawan Alfamart melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Trimurjo sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 21- B / IV / 2019 / Polda Lpg / Res Lamteng / Sek Trims , Tgl. 23 April 2019.

Selanjutnya pelaku Juni Antono als Sarkali dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara  dan Pelaku yang lain masih dalam pengejaran tegas Kapolsek Trimurjo Iptu Sugiyanto, SE, Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.Ik, M.Si.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 8 =