Sadar Hukum, Warga Lamtim Serahkan Senpi Rakitan

Penyerahan senpi

POLRES LAMPUNG TIMUR – Kepemilikan senjata api oleh masyarakat sipil adalah hal yang melanggar hukum.

Warga Bumi Agung menyerahkan senjata api rakitan karena kesadaran hukum pada Kamis (5/12) di Polsek Bumi Agung.
Penyerahan oleh warga diterima oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK melalui Kapolsek Bumi Agung Iptu Oktafia Siagian, SH.

Setelah dilakukan Penyuluhan oleh Kanit Reskrim Aipda Mardi, SH. bersama dengan Bhabinkamtibmas tentang bahaya dan hukuman jika memiliki atau menyimpan senjata api tanpa hak atau ijin, akhirnya dapat membuahkan hasil.
Kepala Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung Lamtim Mulyani datang ke Mako Polsek untuk menyerahkan Senjata Api rakitan yang disimpanya.

Saat dimintai keterangan Mulyani menjelaskan
“Bahwa senjata api rakitan ini adalah titipan dari temannya sekitar 2 tahun yang lalu dan saya merasa tak nyaman jika ada barang seperti ini di rumah saya”. ucap Mulyani saat dimintai ketetangan.

Sementara itu Kapolres melalui Kapolsek juga memberi keterangan.
“Kepolisian Daerah Lampung masih melaksanakan Oprasi dengan sandi Ops Cempaka Krakatau 2019 yang sasaranya adalah penyakit masyarakat selain itu juga menghimbau kepada anggota untuk melakukan Penggalangan kepada warga untuk menyerahkan senjata api jika masih menyimpan. Berkat penggalangan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas akhirnya kita mendapatkan hasil juga”. Ujar Kapolsek

Kepada Kepala Desa Donomulyo Sdr. Mulyani kami mengucapkan banyak terimakasih atas kesadaranya menyerahkan senjata api rakitan tersebut.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api, untuk dapat menyerahkan ke pihak Kepolisian setempat.

(humas polres lampung timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + five =