Satlantas Polres Pesawaran Sigap Amankan Laka Lantas & Bantu Lancarkan Arus Lalu Lintas

Polda Lampung – Polres Pesawaran

Kecelakaan maut antara sepeda motor Yamaha Vega warna hitam dengan Truk Mitsubishi bermuatan pakan ternak ayam terjadi di tanjakan Dusun Suka Tinggi Desa Wiyono sekitar Pukul 12.30 Wib, Rabu (30/01/2019).

 

Sepeda motor Yamaha Vega tersebut bernomor Polisi BE 4921 VU dari arah Gedong Tataan menuju Bandar Lampung yang dikendarai seorang diri, sementara Truk Mitsubishi bernomor Polisi BE 9674 VW warna kuning dari arah Bandar Lampung menuju Tanggamus dengan muatan berat delapan ton juga tanpa ditemani kernet.

 

Pengemudi Truk yang mengaku bernama Anto (50) warga Gisting Kabupaten Tanggamus menuturkan bahwa kecelakaan terjadi begitu cepat dan mendadak, “Kami dari arah Bandar Lampung, kondisi jalan menurun dan padat jadi laju kendaraan lambat. Tiba-tiba, muncul sepeda motor yang menyalip dari arah berlawanan, tidak mungkin lagi kami ngerem, sepeda motor langsung menabrak lampu depan truk dan pengemudinya mental, ” kata Anto.

 

Menurutnya, laju kendaraannya lambat karena posisi lalulintas padat merayap sebelum sampai di Pasar Wiyono. Sementara, dari arah Gedong Tataan padat tapi lancer, “Kalau lalulintas dari arah Bandar Lampung padat merayap sampai ke Pasar Wiyono jadi laju kendaraan lambat semua, nah kalau dari Gedong Tataan padat tapi lancar sehingga kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Mungkin karena pas tanjakan,” tutur dia.

 

Hal senada disampaikan saksi mata yang mengaku bernama Darno. Dikatakan, bahwa sepeda motor tersebut membawa karung yang berisi beras. Dimungkinkan, saat nyalip stang sepeda motor susah dibelokan hingga akhirnya menabrak truk dari arah berlawanan, “Mungkin, karena sepeda motor susah belok karena ada karung berisi beras ditaruh didepan sehingga mengganggu stang. Nah, pas nyalip mendadak kepergok truk dia tidak bisa lagi menghindar. Itu analisa saya, kebetulan tidak jauh dari kejadian saya sedang dipinggir jalan jadi ngliat betul pas terjadi. Suara benturannya sangat keras, maka jadi perhatian orang-orang yang didalam rumah yang berada didekat lokasi kejadian,” papar dia.

 

Ditegaskan, kondisi pengendara sepeda motor banyak mengeluarkan darah dan sudah dibawa ke Rumah Sakit GMC di Taman Sari, “Yang ngendarain sepeda motor lukanya parah, banyak mengeluarkan darah dari kepala dan dada. Pas diangkat tadi, anggota tubuhnya lemas semua. Kebetulan tadi ada mobil Pusling Tanggamus yang melintas dan langsung membawanya ke rumah sakit,” urai dia.

 

Dari pantauan Sat Lantas Polres Pesawaran, tampak terlihat darah segar masih terlihat tercecer ditengah jalan raya tersebut. Beberapa anggota Satlantas Polres Pesawaran juga sudah mengamankan pengemudi truk dilokasi, “Kita masih mengamankan dan memeriksa kendaraannya dulu. Tapi kalau mau lihat kondisi korban silahkan ke rumah sakit GMC saja. Kita juga masih meminta keterangan dari saksi mata disekitar lokasi ini,” kata salah satu anggota Sat Lantas Polres Pesawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + four =