Serah terima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id. Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Lampung Tengah di Lapangan Polres Lampung Tengah hari Kamis (01/08/2019) jam 07.45 WIB.

 

Serah terima dihadiri oleh PJU, Kapolsek, dan Bhayangkari Polres Lampung Tengah serta peserta upacara terdiri dari satu Pleton Perwira, satu Pleton Sabhara, satu Pleton Lalu Lintas, satu Pleton Gabungan Staf, satu Pleton Polwan, dua Pleton Gabungan Bhabinkantibmas Polsek, satu Pleton Intelkam, satu Pleton Gabungan Reskrim dan Reserse Narkoba serta satu Pleton ASN / PNS Polres Lampung Tengah.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan kegiatan serah terima jabatan yaitu Kabag Ops dari Kompol Leksan Ariyanto, SIK kepada AKP Juli Sundara, A.Md, Kasat Intelkam dari AKP Heru Sulistiyananto, SH kepada Akp Rony Tirtana, SH, SIK, Kasat Sabhara dari Akp HD Pandiyangan, SH kepada Iptu Yoni Sutaryanto, Kasat Reserse Narkoba dari Iptu Dailami, CH, SH kepada Iptu Andre Try Putra, SIK, MH, Kasat Bimas dari AKP Ibnu Mas’ud kepada AKP Sumarno.

Selanjutnya Kapolsek Terbanggi Besar dari Kompol Donny Hendridunand, SE, MH kepada Akp Riki ganjar Gumilar, SIK, Kapolsek Padang Ratu dari Kompol Indra Herliantho, SE kepada Kompol Hesbin Fadilla, SH, Kapolsek Rumbia dari Iptu Timur Irawan, S.Pd kepada Akp Heru Prasongko, S.Pd, Kapolsek Way Pengubuan dari IPTU Uus Usman kepada IPTU Widodo Rahayu, Kapolsek Trimurjo dari Iptu Sugiyanto Kepada AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM.

Disamping itu, ada 2 perwira yang mendapatkan mutasi ke satuan lain yaitu Kanit Regident Iptu Anne Rose Agrippina Putri, SIK  sebagai KSKP Panjang dan Kasiwas IPTU Dirhamudin sebagai Pama Polres Metro untuk jabatan yang ditinggalkan sementara belum ada pengantinya.  Sementara itu, mantan Kapolsek Way Pengubuan IPTU Uus Usman mendapat promosi sebagai Waka Polsek Terbanggi Besar.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa Mutasi Jabatan dilingkungan Polres Lampung Tengah merupakan hal yang rutin  dan biasa terjadi untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas. Serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment secara sistematik dan komprehensif, serta berbagai pertimbangan lainnya.

 

Kapolres juga menyampaikan beberapa sorotan masyarakat terhadap tampilan kinerja Polri, dan untuk menjawab semua itu dilakukan upaya kerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.  Jabatan merupakan amanah sekaligus kepercayaan dan tanggung jawab kepada masing-masing individu Anggota Polri agar mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada pejabata lama yaitu Kompol Leksan Ariyanto, SIK, Akp Heru Sulistiyananto, SH, Akp HD Pandiyangan, SH, Iptu Dailami, CH, SH, Akp Ibnu Mas’ud, Kompol Donny Hendridunand, SE, MH, Kompol Indra Herliantho, SE, Iptu Timur Irawan, S.Pd, Iptu Uus Usman, Iptu Sugiyanto beserta para Bhayangkarinya yang telah mendampingi suaminya selama bertugas di Polres Lampung Tengah sekaligus ucapan selamat bertugas ditempat tugas yang baru.

 

Selanjutnya kepada pejabat yang baru Kapolres berharap agar segera menyesuikan dengan lingkungan tugas yang baru dengan penuh rasa tanggungjawab serta harapan untuk  meningkatkan hal-hal yang positif. Disamping itu pesan kepada para  Bhayangkarinya agar mendampingi dan mendukung suaminya dalam menjalankan tugas jabatan yang baru sehingga amanah dan mendapat bimbingan dan.perlindungan Allah SWT, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =