Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda membantu korban bencana alam angin puting beliung di Depok Rejo Trimurjo

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si. Bersama PJU Polres Lampung Tengah membantu meringankan korban bencana alam angin puting beliung di wilayah Kampung Depok Rejo, Liman Benawi dan Kampung Tempuran Kec Trimurjo Lampung Tengah, hari Rabu, Tgl (22/01/2020) Jam 16.00 WIB.

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi. Burhanudin, SE M.Si, Danyon Brimob Yon B Gunung Sugih AKBP. Bambang Yudo, S.Ik  Forkopimda Lampung Tengah, Anggota DPRD Kab. Lampung Tengah dapil Trimurjo Tony Sastra Jaya S.H, M.H, Kepala BPBD Kab. Lampung Tengah Guntur Susiawan Napitupulu. S.E, Anggota Sat Brimob Kompi B Gunung Sugih, Anggota Polsek Rayon A Polres Lampung Tengah, Anggota Koramil Trimurjo.

Dalam kegiatan bhakti sosial/gotong royong anggota TNI dan Polri membantu warga yang terkena musibah yaitu warga Kampung Depok Rejo dan Kampung Liman Benawi yang rumahnya tertimpa pohon atau gentingnya berjatuhan yang diangkat oleh ganas angin bencana angin puting beliung kemarin serta anggota turut membantu membersihkan puing-puing rumah yang hancur dan membuka akses jalan yang tertutup oleh pohon pohon yang tumbang karena angin kencang/puting beliung, kata Made.

Selain memperbaiki rumah rumah warga yang terkena dari angin kencang puting beliung anggota Polres Lampung Tengah juga diberikan bantuan berupa asbes untuk pengantian atap rumah, beras, mie instan, minyak goreng, gula putih dan air mineral untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, ujar Made.

Kegiatan bhakti sosial ini sudah diawali dimulai dari Kapolsek Trimurjo Akp.Kurmen Rubiyanto.SH.MM, Danramil Trimurjo Kapten ARH.Ben Djohan, Camat Trimurjo Wanda Rusli.S.Sos. Petugas PLN Trimurjo, Kakam Depok Rejo Sukidi, Kakam Liman Benawi Nyono Rahadi, Pamong Kampung Depok Rejo dan Kampung Liman Benawi, Warga Kampung Depok Rejo dan warga Kampung Liman Benawi sebagai pemangku wilayah setelah kejadian.

Menurut Kapolres dari korban bencana alam angin puting beliung Kampung Liman Benawi dan kampung Depok Rejo Kec. Trimurjo Lampung Tengah ini adalah musibah yang dialami oleh masyarakat Kab. Lampung Tengah sehingga “Kami turut berduka“ dan kami bersama Personil TNI Polri dan forkopimda turun langsung ke lokasi untuk membantu mereka yang terkena musibah, setidaknya kami dapat meringankan beban mereka yang rumahnya rusak akibat terjangan Agin Puting Beliung, pungkasnyanya. (Srw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =