Ternyata Oknum Warga Yang Membawa Senjata Api Di Masjid Agung Kalirejo Di Duga Mengalami Gangguan Jiwa

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Sempat menggegerkan jagat dunia maya terkait adanya video viral penangkapan terduga teroris oleh Tim Unit Reskrim Polsek Kalirejo Polres Lampung Tengah (05/03/2020), Ternyata terduga mengalami depresi.

Video yang di unggah salah satu akun media sosial facebook ini menjadi viral. Karena ada suara di video tersebut menyebutkan penangkapan yang di laksanakan oleh Polsek Kalirejo Polres Lampung Tengah, di Masjid Agung Baiturohim adalah terduga teroris.

Saat di konfirmasi Kapolsek Kalirejo AKP Ridho mengatakan, Bahwa video yang beredar di media sosial terkait penangkapan itu bukan seorang teroris akan tetapi AL adalah seorang pemuda yang mengalami depresi.

Menurut Kapolsek bahwa orang yang ditangkap tersebut bukanlah seorang teroris akan tetapi kejadian tersebut saat warga akan melaksanakan Shalat Magrib dan melihat ada seseorang lagi wiritan membawa benda mirip senjata api, ucap Akp Ridho.

Karena curiga, kata Kapolsek dan ketakutan oleh warga maka warga langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek setempat. Kemudian, Kapolsek Kalirejo AKP Ridho langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan kebenaran laporan warga tersebut.

Sesampai di Masjid Baiturohim Anggota Unit Reskrim langsung mengamankan seorang pemuda laki-laki berumur 22 tahun berinisial AL,”Pria ini kelahiran Bandar sari 10 Mei 1998, agama Islam, beralamat Rt 013 / Rw 006 kp. Bandar sari kec Padang ratu, dan ternyata yang bersangkutan membawa senjata api mainan jenis Revolfer” kata AKP Ridho.

Setelah berhasil diamankan, AL langsung di bawa ke Mapolsek Kalirejo untuk di minta keterangan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat itu.

“Hasil intrograsi dan keterangan dari keluarga bahwa pemuda tersebut mengalami depresi dan gangguan kejiwaan. serta ada kwitansi Rumah Penitipan Klien Gangguan Jiwa atas nama AL.”

Adapun barang – barang yang di amankan dari sdr AL berupa satu senpi mainan, tiga buah tasbih warna putih dan coklat, Satu unit hp merk nokia, ikat pinggang warna hitam, satu sarung warna coklat, satu selendang warna pink, Satu topi hitam merk deus, Celana jeans biru merk release, tiga buah korek api gas, jaket hitam / biru,  satu unit sp motor honda beat warna merah BE 3493 HY.

Untuk sementara pemuda yang bersangkutan diamankan dipolsek Kalirejo untuk diambil keterangan. Dari keterangan orang tuanya AL ini mengalami depresi dan gangguan kejiwaan. Dan ada juga surat keterangan bahwa AL ini sedang mejalani perawatan, kan kita tidak bisa memberikan kejelasan bahwa dia (AL) ada gangguan jiwa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + twenty =