Tidak bosan – bosannya Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah memberikan himbauan kepada penguna jalan

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Anggota satuan Lalu Lintas yang dilakukan oleh Unit Dikyasa melakukan himbauan dan sosialisasi tertib dalam berlalu lintas melalui Speaker pengeras suara agar para pengguna jalan di Seputaran Simpang Poncowati Kec Terbanggi Besar Lampung Tengah Hari Selasa (14/01/2020) Jam 07.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan perintah Langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si  kepada personil Lalu Lintas agar tidak bosan – bosannya memberikan himbauan kepada para pengguna jalan mengetahui pentingnya keselamatan saat berkendara.

Dalam Apel Pagi Kasat Lantas Akp Padil A Rohim, Sos, MH mengiingatkan Personilnya untuk melaksanakan Perintah tersebut, dimulai dengan 3 S (Seyum Sapa Salam) dilanjutkan dengan himbauan dan teguran kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan khususnya para pelajar yang tidak menggunakan helm saat berkendara menggunakan R2 serta memberikan pemahaman dan penekanan tentang pentingnya menggunakan helm SNI untuk keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pelajar dan pengguna jalan.

Dengan kegiatan ini bertujuan terciptanya Kamseltibcarlantas di wilkum Polres Lamteng, memberikan efek jera kepada pengguna jalan dan para pelajar sehingga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di usia produktif yaitu para pelajar tingkat SMP – SMA serta para pengguna jalan mengerti dan paham peraturan lalu lintas sehingga dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan, ujar Padil.

Lebih lanjut Padil menambah stigma positif masyarakat terhadap polisi lalu lintas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, tegasnya. (Srw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two − 1 =