Tingkatkan Keselamatan Berlalulintas , Polisi Bersama Dishub Kabupaten Way Kanan Gelar Sosialilsasi.

Satuan lalulintas Polres Way Kanan, memberikan pembinaan dan penyuluhan lalulintas, bagi para pelajar, bertempat di SMK Negeri I Blambangan Umpu. Rabu (8/1/2020).

Sebagai Narasumber Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Japril dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Way Kanan Lufti Yusron , dewan guru, para pelajar SMA /SMK Se-Kabupaten Way Kanan sekitar 975 siswa.

Kegiatan ini mengambil tema “Keselamatan berLalulintas bagi siswa siswi SMA/SMK se-kabupaten Way Kanan”.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatlantas AKP Japril menerangkan kegiatan ini bertujuan seluruh pelajar dan dewan guru dapat tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu Lintas di Jalan raya.

Pihaknya berharap, bagi pelajar atau pengguna sepeda motor yang telah berusia 17 tahun harus memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan memakai helm standar karena merupakan salah satu kelengkapan untuk berkendara”Terang Kasatlantas.

Sambutan Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin, strata sosial, ekonomi, bahkan hukum dan politik. Siapa pun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan.

Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada hadirin agar kita lebih taat pada peraturan lalu lintas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perhubungan ini bertujuan untuk mendorong kita menjadi pelopor, dalam artinya santun di jalan raya, menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada saudara-saudara kita untuk berlalu lintas dengan baik.

Semoga kegiatan Sosialisasi ini dapat berjalan dengan sukses, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua. Aamiin,”Imbuh Bupati Way Kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 7 =