TNI-Polri Bersama Pemerintah Daerah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Way Kanan

TNI-Polri Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Way melakukan penyemprotan disinfektan serentak di pasar KM 2, sepanjang jalan Blambangan Umpu, stasiun KA Blambangan Umpu dan seputaran perkantoran Pemda Kab. Way Kanan. Selasa (31/3/2020)

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Czi. Komara, Forkompimda, Kepala SKPD Kabupaten Way Kanan,  ASN Pemkab Way Kanan,  ASN Kementrian Agama Kabupaten Way Kanan, pejabat  utama Polres Way Kanan,  personil Polres Way Kanan, Kodim 0427 WK,Sat Pol PP dan  BPBD Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan Bupati Way Kanan bahwa untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) tidak akan selesai dengan pemerintah sendiri dengan Polri dan TNI namun dibutuhkan kerja sama baik dari aparat maupun masyarakat, agar dapat bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Way Kanan.

“Marilah bersama-sama dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Way Kanan dan terus lakukan pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang virus dan penyakit lainnya juga mengikuti anjuran pemerintah pusat hal hal apa yang harus diikuti dan apa yang dilarang,” Harap Raden Adipati.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan dalam rangka melaksanakan kegiatan aman nusa II salah satunya kami melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh indonesia dengan melibatkan Forkompimda dan jajaran mulai dari TNI, Pemkab Way Kanan dengan mengerahkan seluruh kekuatan tujuannya hanya satu untuk mencegah penyebaran virus corona .

Penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut menggunakan kendaraan AWC Polri  dan Damkar Pemkab. Way Kanan serta 15 personil dalam setiap gugus tugas menyemprot cairan disinfektan secara manual.

AKBP Binsar Manurung menghimbau kepada masyrakat khususnya di Kabupaten Way Kanan untuk  mentaati peraturan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus corona dengan tetap menjaga jarak sosial (Social distancing), hindari pertemuan atau kegiataan yang tidak perlu, menjaga kesehatan dengan makan makannya yang cukup dan beriimbang.

Selain itu, menjaga diri sendiri dan membantu pemerintah daerah dengan cara  melaporkan bilamana ada kerabat atau kekuarga yang datang dari luar Kabupaten Way Kanan atau daerah masuk dalam kategori red  zone  dapat segera melaporkan ke RT, Kepala Kampung,  Babinsa, Bhabikamtibmas untuk memeriksa kesehatannya secara menyeluruh di fasilitas kesehatan, “Ujar Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 4 =