Upaya Berikan Pelayanan Kepada Masyakat, Polres Way Kanan Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani (samjas) berkala yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun di lapangan apel Polres Way Kanan.  Jum’at (26/04/2019)

Uji kesamaptaan semester 1 tahun 2019 ini diikuti oleh seluruh anggota Polres baik Perwira, Bintara dan ASN. Selain itu, kegiatan tes juga dipandu dari tim pengawas dari Bag Sumda Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Sumda Kompol Martaudin menyampaikan seluruh personel Polres Way Kanan dan jajaran tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya kali ini dimulai dari tanggal 25 april 2019, 26 dan 29 April 2019 mendatang.

Rangkaian kegiatan uji kesamaptaan ini meliputi tes A yang terdiri dari lari dalam waktu 12 menit, dan tes B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run, masing-masing dalam waktu 1 menit.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program kerja Polres Way Kanan guna membentuk personil yang sehat dan kuat, kita ingin personil Polri tangguh dan siap jika diperlukan setiap saat dalam memberikan pelayanan kepada masyakat tentunya.” Ungkap Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti, 541 personel. Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personil Polri baik itu Promosi jabatan dan kenaikan pangkat.”Imbuhnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 1 =