Upaya Evakuasi Penumpang Kapal Kandas


Tribratanews.lampung.polri.go.id – Personil Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2019 Pos Terpadu Bakauheni Bersama Sat Polair Polres Lampung Selatan melaksanakan upaya evakuasi penumpang kapal penumpang “Mutiara Persada” yang kandas di perairan Pulau Rimau Balak ( sekitar 1 mil) dari Pelabuhan Bakauheni, Jum’at, (7/6/2019), pada pukul 10.00 WIB. Seperti telah dilaporkan sebelumnya tadi pagi oleh petugas piket Pos Terpadu Bakauheni bahwa telah terjadi kapal kandas di lokasi perairan Rimau Balak yang berjarak lebih kurang 1 mil dari Pelabuhan Bakauheni pada kisaran waktu sekitar pukul 04.30 WIB.¬† Atas kejadian tersebut, para Tim Penyelamat pun sudah dikerahkan untuk membantu mendorong kapal dari lokasi kandas namun belum berhasil.
Oleh karena itu,  pimpinan Polres Lampung Selatan dalam hal ini Wakapolres, Kompol Listiono Dwi Nugroho, SH, SIK, MH memerintahkan Personil OKK yang ada di Pos Terpadu Bakauheni dan Sat Polair agar bekerjasama dengan unsur terkait lainnya seperti Basarnas  segera membantu proses evakuasi kapal Mutiara Persada yang kandas.


Pada sekitar pukul 10.00 WIB Tim evakuasi Polres Lampung Selatan dengan menggunakan kapal Polair mulai mengevakuasi para penumpang berikut barang bawaannya diangkut ke ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni.
“Kapal yang kami naiki mulai terdamparer pada pukul 02.00 WIB”, kata salah seorang penumpang dari Pahawang Padang Cermin ketika berbincang bincang dengan Kabag Ops, Kompol Yuspita Ujang, di Ruang Tunggu Pelabuhan sambil menunggu pendataan dari petugas Polres Lampung Selatan.(*/Suripto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − eighteen =