Wakapolres Way Kanan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan

Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019 dan Pengesahan Raperda Tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan. Senin, 18 Mei 2020.

Hadir dalam kegiatan Ketua, Wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Wakil Bupati Way Kanan, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat se-Kabupaten Way Kanan dan tamu undangan.

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan atas nama kepala daerah mengucapkan terima kasih atas segala bentuk  masukan dan rekomendasi yang diberikan DPRD Kabupaten Way Kanan, khususnya terhadap  pelaksanaan  penyelenggaraan pemerintahan tahun 2019.  Semua masukan tersebut akan menjadi bahan koreksi dan perbaikan kedepan.

Tambah Adipati Surya beberapa tahun terakhir sampai dengan 2019 indikator makro Way Kanan terus membaik antara lain Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari tahun 2016 sebesar 65,74 meningkat menjadi 67,19 tahun 2019, pertumbuhan ekonomi berfluktuasi selama periode 2016-2019 dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 5,16%, dan persentase penduduk miskin menurun dari 14,58 % tahun 2016 menjadi 13,07 % pada tahun 2019.

Kita juga bisa menyaksikan beberapa prestasi membanggakan dapat kita raih. Dengan demikian apa yang kita kerjakan selama ini sudah tepat (on-the-Track). 

Selain itu, bahwa perkembangan penanganan Covid 19 melalui Gugus tugas yang kita bentuk sudah berjalan dengan baik.  Perkembangan Covid 19 dapat kita tekan dan berdasarkan data yang ada saat ini tercatat 175 orang ODP, 0 PDP, 3 orang OTG, 3 orang Positif Corona dan 1 orang dinyatakan sembuh.    

Semua fasilitas kesehatan dan APD cukup tersedia untuk mengantisipasi perkembangan Covid di Kabupaten Way Kanan.  Dan  terkait pelaksanaan Bansos bagi masyarakat terdampak telah mulai disalurkan.

Kita memang menghadapi beberapa kendala terutama terkait akurasi data penerima manfaat.  Perubahan masyarakat yang dinamis belum paralel dengan upaya up-dating data. Sehingga sering terjadi perbedaan data pusat dan daerah, akibatnya terdapat beberapa sasaran yang kurang tepat. Akan tetapi kita sudah mengupayakan beberapa solusi dengan melakukan rekonsiliasi data sehingga kedepan kemungkinan overlapping semakin kecil.

Data sering menjadi persoalan klasik. Untuk itu kita sudah mengambil langkah bijak sesuai aturan. Pada minggu yang lalu, Way Kanan dilakukan supervisi oleh Saber Pungli Provinsi Lampung, Insya Allah terkait bansos  tidak ada kendala berarti. Kedepan akan kita tingkatkan program penanganan dampak covid 19 dengan melakukan sinergitas dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =