Wujudkan Tertib Sosial Di Ruang Publik, Polresta Bandar Lampung Gandeng Dai Kamtibmas Se Kota Bandar Lampung

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Bandar Lampung, Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polresta Bandar Lampung melalui Sat Binmas Polresta Bandar Lampung menggelar dialog interaktif dengan sejumlah Dai Kamtibmas Se Kota Bandar Lampung, Kamis (20/02/20).

Bertempat di Aula Patria Tama Mapolresta Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Atang S, SH, didampingi Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Memen, SH Waka Sat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan, SH sebagai pemberi materi serta Para Dai Kamtibmas Se Kota Bandar Lampung.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Atang, SH mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar bertujuan mewujudkan masyarakat yang tertib di ruang publik guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus merupakan Program Quick Wins kegiatan VI tentang Polisi sebagai penggerak Revolusi mental dan Pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Sengaja saya undang para Dai Kamtibmas, karena untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bandar Lampung yang aman dan kondusif, Dai Kamtibmas saya anggap mampu mengajak masyarakat dengan sentuhan yang humanis dan nilai nilai norma agama” ucap Kompol Atang S.

Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Memen, SH dalam arahannya menjelaskan bahwa Ketertiban bukanlah tanggung jawab Polri semata, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka peran Dai Kamtibmas sebagai perpanjangan tangan Polri, harus mampu mempunyai jaringan sehingga sekecil apapun informasi yang dapat dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Jika ada informasi terkait dengan kamtibmas, Segera bapak bapak cepat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, baik kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat” ucap Kabag Sumda.

Ust. Lukman salah satu Dai Kamtibmas Kelurahan Sumur Batu Teluk Betung Utara Bandar Lampung menyambut baik kegiatan ini semoga dapat menjadi bekal para Dai Kamtibmas di lingkungannya masing masing.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 14 =