Polres Pesawaran Buka Gerai Vaksin Di SMPN 2 Pesawaran dengan Dosis 300 Vaksin

04/10/2021 21:29:35 WIB 165

Polres Pesawaran - Untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mencegah adanya klaster baru, SMPN 2 Pesawaran menggandeng Polres Pesawaran melalui Polsek Padang Cermin melaksanakan penyuntikan vaksin pertama untuk siswa dan siswi Kelas 9.

Kegiatan berlangsung di SMPN 2 Pesawaran, Senin (04/10/2021), dengan petugas vaksinator melibatkan UPTD Puskesmas Hanura.

Kepala Sekolah SMPN 2 Pesawaran, Alfu Zamratin,.M.Pd.I saat dijumpai disela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pesawaran .

Melalui Kapolsek Padang Cermin, AKP Darwin, SH pihaknya membantu pengadaan vaksin sebanyak 300 dosis untuk siswa dan siswi Kelas 9.

“Saya atas nama pihak SMPN dua Pesawaran mengucapkan banyak terima kasih dengan Bapak Kapolres Pesawaran dan Kapolsek Padang Cermin yang telah membantu dalam pengadaan vaksin untuk murid,” ujar alfu.

Masih menurut Alfu, 300 dosis vaksin ini disuntikan ke murid kelas 9 yang jumlahnya 285 siswa,

” sisanya kami beri kesempatan untuk warga sekitar sekolah yang belum vaksin,” katanya

Namun, dirinya mengutamakan penyuntikan vaksin untuk siswanya terlebih dahulu, sesuai dengan aturan usia harus 12 tahun ke atas

“Ini kan ada tiga ratus dosis, sementara murid jumlahnya dua ratus delapan puluh lima, itupun tidak datang semua. Maka sisanya untuk warga sekitar sekolah yang belum divaksin. Tapi, kami mengutamakan murid kami dahulu, sesuai dengan aturan yang dapat divaksin usia diatas dua belas tahun, makanya yang kami vaksin adalah kelas sembilan,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Padang Cermin, AKP Darwin, SH mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP vero Aria Radmantyo S.Ik MH menjelaskan, jika kegiatan ini sesuai dengan atensi Kapolres Pesawaran, bahwa sasaran penyuntikan pertama jenis Sinovac ini adalah pelajar.

Saat ini sekolah telah melaksanakan KBM PTM, untuk itu dilakukan penyuntikan vaksin, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid 19 dan proses belajar mengajar dengan tatap muka tetap terus dilaksanakan.

“Pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin ini sesuai dengan atensi Kapolres Pesawaran, dengan dibuakanya KBM PTM, maka sasarannya adalah para pelajar. Hal ini tentunya, agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran virus Covid 19. Jadi proses belajar mengajar tatap muka dapat terus dilakukan,” terangnya.

Adapun jumlah vaksin batuan dari Kapolres Pesawaran berjumlah 300 dosis vaksin jenis Sinovac. Karena, jumlah pelajar yang divaksin lebih sedikit dibandingkan stock vaksin.

“Ada tiga ratus dosis vaksin jenis Sinovac bantuan dari Kapolres Pesawaran, karena jumlah pelajar dan stock dosis lebih sedikit maka, pihaknya mempersilahkan warga sekitar sekolah untuk ikut pada penyuntikan vaksin pertama ini,” jelasnya.

Dipenghujung penjelasannya, Kapolsek AKP Darwin, SH menghimbau agar seluruh warga masyarakat yang belum vaksin, agar segera vaksin.

Hal ini agar warga di 5 kecamatan ini semua sehat dan tidak terpapar virus Covid 19.

“Saya menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat di lima kecamaran ini agar segera divaksin. Jangan pernah mendengar cerita hoax yang menjelaskan jika setelah disuntik vaksin akan ada efek samping yang membahayakan. Itu semua gak benar,”katanya

” bapak ibu sekalian kan sebelum di vaksin diperiksa dulu kesehatannya, mana yang bisa divaksin dan tidak. Semua itu yang tau pihak medis bisa divaksin atau tidak. Jadi jangan pernah berspekulasi dengan pemikiran sendiri dan percaya dengan berita-berita hoax,” pungkasnya.

Diketahui Besok (Selasa, red) pihak Polres Pesawaran juga akan memberikan 1.000 dosis vaksin di SMP 4 Pesawaran Desa Way Urang Kecamatan Padang cermin yang diperuntukan bagi siswa dan warga sekitar.

Share this post